Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Husqvarna 510 SMR, Istimewa Untuk Motor Langka

billy - Senin, 3 Februari 2014 | 15:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Menyebut mereknya mungkin hanya terdengar di benua Eropa, tapi bukan berarti Husqvarna enggak ada di sini loh. Salah satunya yang mejeng di halaman modifikasi ini. Husqvarna yang langka ditemui, sudah bersolek menjadi lebih cantik nan istimewa.

Sudah pasti pengerjaannya juga enggak sembarangan supaya motor enggak kelihatan norak dan nyeleneh. “Makanya bentuk motor gak banyak berubah, cuma sepatbor depan yang kita ganti. Nah yang bikin beda karena kita buatkan decal baru dengan warna dasar orange dan kuning untuk motor ini,” buka Lerry Rahmat Rizki, builder dari Caos Custom Bike (CCB).

Sementara pemesanan decal sedang dibuat, Lerry dan pasukannya menggarap kaki-kaki. Husqvarna 510 SMR aslinya adalah supermoto yang dimodali pelek jari-jari, tapi kali ini sengaja pakai pelek palang. “Biar beda, gak seperti supermoto kebanyakan saja sih,” urai Lerry yang markasnya ada di wilayah Pancoran, Jaksel.


Pelek Marchesini istimewa banget, jarang-jarang supermoto pakai pelek seperti ini. Knalpot Termignoni berdimensi besar karena punya BMW R1200GS. Sticker decal jadi pembeda utama di motor. 
Eh tapi peleknya juga bukan sembarangan loh, soalnya pakai keluaran Marchesini. Merek yang kondang karena kualitas dan harga yang lumayan tinggi. Pelek ini dibalut ban Avon Distanzia 120/70-17 dan 160/60-17. Ukurannya gambot banget bro.

Enggak ketinggalan beberapa peranti motor juga diganti, seperti setang Renthal, handguard Zeta, spion dari Rizoma dan knalpot racing keluaran Termignoni. Di mana knalpot ini pakai punya BMW R1200GS, jadi makin terlihat besar tuh. Semuanya makin istimewa ketika decal racikan Tryink sudah selesai dan dipasang ke bodi motor ini.

Supermoto langka pun semakin istimewa. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Bodi : Decal by Tryink
Sepatbor depan: Polisport SM Line
Pelek : Marchesini
Ban : Avon Distanzia
Knalpot : Termignoni
Setang : Renthal Twinwall
Spion : Rizoma
Handguard : Zeta
Gear belakang : Talon
Rantai : RK Chain
Caos Custom Bike : 0817-0089400



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa