Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 250 FI, Nyentrik Pakai Pro Arm Honda VRF800

billy - Minggu, 19 Januari 2014 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tampilan standar dari pabrik, selalu jadi alasan bagi konsumen untuk datang ke rumah modifikasi. Tapi hal itu juga, yang kemudian membuat dunia modifikasi Tanah Air terus berkembang.

Bahkan dengan kreativitasnya mengembangkan sebuah konsep modifikasi, beberapa modifikator bisa bertahan dalam dunia tersebut. Salah satu contohnya adalah Rudy Berkat owner sekaligus modifikator Berkat Motor di kawasan Ciledug, Tangsel.

Bertahan dengan modifikasi berbahan motor batangan, enggak membuatnya kehilangan ide untuk mengubah tampilan motor konsumennya. Seperti pada Kawasaki Ninja FI, milik konsumennya yang satu ini.

No caption
No credit
No caption

Single Seater dari Italia, maksudnya nyontek Aprilia RSV4. Knalpot Andalkan Remus
Buat kali ini, tampilan Ninja 250 FI yang sudah keren dibiarkan seperti keinginan konsumen. Tapi urusan kaki-kaki, ternyata yang dianggap belum memuaskan bagi pemiliknya.

“Seperti biasanya, model upside down cukup memikat konsumen. Untuk yang satu ini, pakainya bawaan Kawasaki ZX-6R,” kata modifikator yang doyan renang itu.

Ada 2 pilihan yang bisa dipakai buat memasang part tersebut. Pertama adalah menggunakan segi tiga standar ZX-6R dan berikutnya pakai segitiga modifikasi.

No caption
No credit
No caption

Pro Arm Honda VRF800 dipadu monosok standar Kawasaki Ninja FI. Upside down Kawasaki ZX-6R, radius putarnya pendek.
“Sekarang trik yang dipakai, dengan menggunakan segitiga orisinal ZX-6R. Memang radius putarnya jadi lebih pendek, tapi pas bila disandingkan dengan fairing standar Ninja FI,” jelas Rudy.

Bagi yang sudah tahu profil Rudy, maka kebanyakan hasil modifikasinya bisa ditebak. Terutama kalau berurusan dengan pemakaian kaki-kaki bagian belakang.

Tapi kalau yang belum kenal, Rudy kental dengan penggunaan swingarm model pro arm.  Untuk modifikasi yang sekarang, bawaan Honda VRF800 diseting pada sasis Ninja FI.



Soal setingan atau pemasangan, ternyata bisa dibilang paket hemat. Pasalnya pro arm VRF800, bisa diseting pas dengan monoshock dan unitrack bawaan asli motor sport full fairing 250 cc tersebut.

Kalau pro arm-nya sudah pakai punya VRF800, maka peleknya juga pakai dari model motor yang sama. Ini juga termasuk double cakram pada pelek bagian depan. Nih langsung tampilannya. (motor.otomotifnet.com) 
 
Data Modifikasi
Knalpot : Bridgestone
Pro Arm : Honda VRF800
Upside Down : Honda VRF800
Monoshock : Standar
Cakram : Honda VRF800

Berkat Motor : 021-93517093

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa