Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dobel Jok Vespa Piaggio LX, Tampil Lebih Klasik

billy - Kamis, 2 Januari 2014 | 08:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bawaan lahir, Vespa Piaggio LX maupun LS dibekali jok model single dan memanjang. Namun buat sebagian orang dianggap belum tampil maksimal. Makanya, jangan heran bila motormania melihat salah satu dari tipe ini melintas di jalanan, tapi sudah mengandalkan double siter.

Pasalnya beberapa pembesut vespa modern ini lagi digandrungi tren baru, yakni pasang jok double. Yups, seperti Vespa Piaggio LXV dan GTV yang memang sejak lahir sudah dibekali jok ganda.

"Awalnya iseng-iseng pengin dongkrak tampilan Piaggio LX 125 saya agar kelihatan makin retro dan klasik. Ternyata setelah saya coba-coba aplikasi peranti motor lain, jok LXV bisa di pasang dan tinggal plek. Nah, sejak itu, beberapa teman-teman di komunitas Move ID (Modern Vespa Indonesia) mulai ikutan pasang," tukas Agman, pembesut Piaggio LX 125 berkelir putih ini.


Begitu juga yang dikatakan Praye, pembesut LX 150 berkelir Tuscany Brown ini. "Selain tampilannya makin klasik, sekaligus memperlihatkan ciri khas Vespa pendahulunya. Saya sengaja pasang warna krem, biar matching dengan warna dasar motor ini," ujar anggota Move Id North Mover ini.

Begitu juga yang di ungkapkan Anes, penunggang Piaggio LX 150 berkelir hijau muda yang sudah sedikit dimodifikasi ini. "Sengaja pakai copotan LXV berkelir brown tobacco ini biar terlihat mencolok. Kontras dengan warna bodi, tapi kesan klasiknya juga dapet," ujar warga Kelapa Gading.

Tak jauh beda dengan yang dikatakan Marta Dewa yang membesut LX 150 berkelir putih ini. "Mengandalkan dobel jok ini, selain kesan retro dan klasik makin kental, ciri khas Vespa lansiran lawas yang mengandalkan dobel jok juga dapet. Pokoknya lebih menarik dah," imbuh Dewa.

Ada Tiga Model

Totalnya ada tiga model jok lansiran LXV yakni Vietnam yang berbahan kulit sistetis harganya sekitar Rp 2,2 sampai Rp 2,6 jutaan. Ada juga jok LXV San Beidge dengan kisaran harga Rp 4,5 sampai 5 jutaan. "Nah yang ketiga paling mahal, made in Italy harganya Rp 6,5 sampai Rp 7 jutaan," imbuh Agman yang buka gerai Scooterazy di Jl Kebon Jeruk II no 18 Jakbar. (motor.otomotifnet.com) 

Scooterazy: 021-6496363

Scooterlike: 021-9056667
Gaya Motor Baru: 021-91694848

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa