Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Up Side Down Kawasaki Z250, Lebih Besar Makin Sangar!

billy - Selasa, 17 Desember 2013 | 14:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Selain itu untuk cornering maupun fun race di sirkuit Sentul, juga lebih mumpuni karena tingkat kekerasannya bisa disetel.
Jakarta - Baru-baru ini, pembesut Kawasaki Z250 lagi digandrungi tren baru bro. Lihat saja di jalanan, mulai banyak yang mengganti sok depannya dengan model up side down (USD) versi aftermarket meski bawaan lahir kaki-kakinya sudah terlihat berotot.

"Karena saya sudah aplikasi pelek lebih lebar, terlihat agak kurus. Makanya saya mengandalkan USD agar makin kekar dan sangar. Selain itu untuk cornering juga lebih mumpuni karena tingkat kekerasannya bisa disetel," ucap Adi, pembesut Z250 bodi karbon.

Tak beda jauh dengan alasan Fuku, pembesut Z250 berkelir hitam oranye ini. "Ganti sok depan orisinalnya dengan model USD, selain biar kelihatan makin berotot, sekaligus untuk latihan bawa motor gede (moge). Kalau pakai motor ini sudah lancar dan mumpuni, dalam waktu dekat saya akan tebus moge," bebernya.

No caption
No credit
No caption
 
Steven (kiri atas) Warna USD bisa dikombinasi sesuai selera, misal tabung warna hitam dipadu as sok berkelir emas. Ikhsan (kanan atas) ganti USD gara-gara segitiga orisinalnya bengkok. Adi (kanan bawah) dan Fuku (kiri bawah) lebih suka kelir emas karena lebih mencolok.

Sedikit berbeda dengan yang diungkapkan Ikhsan, penunggang Z250 berkelir hitam ini. "Aplikasi USD lantaran sebelumnya mengalami kecelakaan dan segitiga bengkok. Berhubung inden di dealer agak lama, biar motor tetap bisa dipakai, saya aplikasi USD merek Equinox asal Taiwan yang dijajakan gerai Layz Motor (LM) ini," ujarnya.

Menurut Steven Lay, empunya gerai LM yang mangkal di Jl. Arteri Kelapa Dua No.90 E, Kebon Jeruk, Jakbar, tren ini muncul dari salah satu pembesut Z250 yang tergabung di komunitas Feel The Speed Team. Awalnya iseng-iseng pengin ganti sok depannya dengan yang lebih gede, biar tambah kekar dan mumpuni diajak fun race di sirkuit Sentul.

"Berhubung cari copotan moge belum ada yang cocok, dia coba aplikasi USD Equinox ini. Ternyata cocok serta teman-temannya pada ikutan pasang. Tambah banyak pula yang aplikasi sok USD seperti ini," beber Steven.



Modal Rp 4,9 Juta
Up Side Down (USD) asal Taiwan ini, dilengkapi setelan preload, sehingga empunya tunggangan bisa seting kekerasannya sesuai selera. Menariknya lagi, LM juga kasih garansi hingga 6 bulan, kalau ada masalah dengan part tersebut.

"Isi paket USD ini terdiri dari; up side down, segitiga atas bawah, setang, raiser, as roda, as kom stir dan sepasang sil cadangan. Tersedia dengan pilihan warna; hitam, silver dan emas," tawar Steven.

Ada penyesuaian yang perlu diperhatikan, biar setang tetap bisa dikunci dengan maksimal. Yakni lubang kunci setang mesti digedein terlebih dahulu, menggunakan bor atau gerinda maupun mata tunner. (motor.otomotifnet.com) 

Layz Motor : 021-53663025 / 0817-4838353



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa