Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Satria F 150, Kinclong Buat Balap

Dimas Pradopo - Sabtu, 30 November 2013 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suzuki Satria F150 memang kencang, dengan kapasitas mesin aslinya 150 cc bisa melesat dengan cepat. Sehingga banyak pengguna menyukai dengan performa dan juga tampilan yang eye catching tersebut.

Seperti Cendikia atau kerap disapa Cici. Meski usianya gak terlalu muda kelahiran tahun 1979, namun jiwanya suka dengan adrenalin. Terlihat di Suzuki Satria F 150 miliknya yang sudah dirombak sedemikian rupa.

No caption
No credit
No caption

Pergantian setang yang menunduk ala drag bike, pemakaian pelek dan ban layaknya mengurangi beban. Demi mendongkrak penampilannya itu, besutan dikerjakan sendiri pake air beras. Eh, airbrush, bro! Sedangkan konsep brush itu bermotif grafis.

“Ini sih sebagai contoh aja buat yang pengin ikutan balap lurus. Kali aja, bisa diteima. Tapi, mesin tetap dinomorsatukan, selain itu penampilan wajib eye cathing. Pasalnya, dengan tampang airbrush itu menjadi ciri khas dari tim balap tersebut,” papar brusher Pacie Airbrush (PA) daerah Cikini, Jakpus.

Gak hanya bodi, pria yang juga member Jakarta Satria Club (JSC) ini menyesuaikan tampilan ala drag dengan menaikkan kapasitas mesin ksatrianya. Dikerjakan sama Rulianto, owner dan mekanik RMS (Rully Motor Sport) di daerah Cipinang Muara, Jaktim.


“Seher Kawasaki Boss 69 mm, noken as custom RMS, setang seher diaplikasikan Honda GL 100 plus stroke up 4 mm. Hasilnya kapasitas mesin jadi 197,33 cc. Komponen head silinder pake klep Bajaj Pulsar 180 (23 in dan 25 out). Pengapianya pake koil Yamaha YZ 125, CDI BRT Power Max,” jelas Ruli.

Asik kan turun drag bike dengan tampilan eye catching! (motor.otomotifnet.com)


 Data Modifikasi:
Pelek: TK
Ban: Eat My Dust
Sok Belakang: YSS
Setang seher: Honda GL100
Karbu: Honda NSR SP PE28
CDI: BRT Power Max
Koil: Yamaha YZ125
Pacie Airbrush: 021-92121308
Rully Motorsport: 081213707042

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa