Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki KLX150S, Lebih Tangguh Pakai Kaki YZ dan CR

billy - Selasa, 12 November 2013 | 19:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bandung - Dunia garuk tanah, sudah jadi makanan saban hari Iwan Sapta Agustian. Maklum pria ini salah satu garda depan Orca Racing, yang merupakan tempat tujuan penyuka motocross buat cari aksesori di Bandung.

Kegiatan saban hari dekat dengan dunia garuk tanah, ternyata enggak serta merta Iwan membangun Kawasaki KLX150S tunggangannya jadi motor trail sejati. “Beberapa waktu lalu, sempat dimodifikasi tampilannya jadi ke arah supermoto,” jelasnya.

Lain dulu lain sekarang, ternyata panggilan hatinya lebih ke arah main tanah. Oleh karenanya ubahan supermoto dipensiunkan dan diganti ke trail sejati.

No caption
No credit
No caption

Swing arm yang jadi awalan ubahan sektor kaki-kaki. Usulan M. Satia dari Orca Garage, main tanah pakai upside down Honda CR85.
Beruntung Orca Racing punya workshop Orca Garage, sehingga apa yang dimau Iwan lebih mudah terlaksana. Baik secara bahan yang hendak dipakai, maupun dari proses pengerjaan.

Kaki-kaki bagian belakang jadi sektor pertama yang diubah M. Satia dari Orca Garage di Jl. Cipedes Raya. Dengan memasangkan swing arm bawaan Yamaha YZ125.

Bagian kaki-kaki depan pada awalnya dibiarkan standar saja. “Tapi dengan segala pertimbangan dan masukan dari M. Satia, akhirnya sektor tersebut diganti juga,” papar Iwan.

Enggak mau kesenangan adventure off-road-nya terganggu gara-gara kendala di sektor kaki-kaki, maka bagian depan diganti dengan yang bawaan motor trail. Upside down standar Honda CR85 yang lagi trek diaplikasi ke KLX150S, jadi pilihan untuk dipasang.


Knalpot Pro Speed dengan leher pipa ber-power boom
Sektor kaki-kaki depan dan belakang sudah sangat mendukung buat main tanah. Tapi akan tetap kurang nyaman bila sektor monosoknya kurang mendukung. “Makanya monosoknya diganti dengan bawaan CR85,” terangnya singkat.

Memang tujuan utama modifikasinya untuk hajar jalur tanah. Makanya begitu kelar langsung gas di event TAZ2 dengan jalur Sukabumi-Sawarna-Sukabumi. Jalur mantap tunggangan pas, gas pol Mas Bro. (motor.otomotifnet.com) 


Data Modifikasi
Handle rem: Zeta
Setang: Zeta
Footstep: Orca
Monoshock: Honda CR85
Orca Garage: 0813-22025600
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa