Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha New V-Ixion Lightning, Tanpa Potong Sasis

Dimas Pradopo - Kamis, 31 Oktober 2013 | 14:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Padang - Tentu sudah pada tahu, tampilan Yamaha New V-Ixion Ligthning (NVL). Nah kalau sudah tahu coba perhatikan, kira-kira apa yang kurang dari segi tampilannya. Bagi Admiral Adi sang pemilik motor batangan keluaran 2013 ini, tampilan yang disuguhkan pabrikan kurang gahar. Makanya pria yang domisilinya di Padang, Sumbar, berinisiatif untuk melakukan ubahan tampilan NVL miliknya.

Rumah modifikasi Tauco Custom, jadi tempat di mana Adi ingin melakukan ubahan yang diinginkannya. “Biasanya ubahan NVL arahnya ke sport tulen dengan baju. Jadi tantangan tersendiri ketika ada konsumen yang memilih untuk memodifikasi dengan gaya street fighter,” papar Topo Goedel, pemilik workshop yang ada di kawasan Jagakarsa, Jaksel.

No caption
No credit
No caption

Frame teralis dikelir merah, biar enggak tabrakan dengan sasis aslinya
Konsep dasar Ducati yang beraliran street fighter, akhirnya dipilih Topo untuk mewujudkan keinginan konsumennya. Meski sudah dapat arah tujuan modifikasi, namun ada pesan khusus dari si empunya motor yang enggak boleh dilanggar.

Bahwa apapun bisa dilakukan untuk dapat hasil ubahan street fighter. Asal enggak perlu colak-colek bagian sasis, terutama di subframe.

No caption
No credit
No caption

 Headlamp model proyektor, gaya modifikasi masa kini. Swing arm, Kwangen Custom Product punya gaya
“Begitu isi pesannya dan itu tentunya amat sangat bisa dilakukan. Namun memang hasilnya akan lebih baik lagi bila ada yang berubah dari sasis belakang standarnya NVL,” kata Topo.

Subframe enggak diubah, tapi hasil bagian buritan tetap maksimal
Kalau berbicara pengalaman modifikasi, memang colak-colek sasis belakang bisa membuat hasil akhirnya maksimal. Tapi namanya keinginan konsumen, wajib untuk dijalankan. Jadi seperti inilah street fighter yang konsepnya melirik ke Ducati. (motor.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi
Sok Depan: Upside down variasi Thailand
Pelek: Moto R
Ban: Battlax
Knalpot: Kwangen Custom
Head lamp: Proyector
Tauco Custom: 0812 8853 4865
 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa