Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 150 RR, Replika Pacuan John Hopkins

billy - Rabu, 18 September 2013 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Depok - Kawasaki sudah lama mundur dari ajang balap motor dunia MotoGP, tapi motor milik geng ijo yang dipacu John Hopkins masih banyak yang menyukai bentuk dan warnanya. Salah satunya Rizki Muamar Khadafi, yang mendandani Kawasaki Ninja 150 RR miliknya bergaya Kawasaki ZX-RR pacuan pembalap asal Amerika Serikat tersebut.

“Iya ini memang adopsi bentuk motornya ZX-RR punyanya John Hopkins karena motor ini juga pas dikasih bodi model balap,” buka Rizki. “Tapi ada saja yang dikira pake bodinya Ninja 250R nih hehehe...” sambungnya. Kalo sekilas sih mirip juga sama motor 2 silinder itu bro hehehe...

Nah di bodi barunya ini, Rizki gak plek menjiplak bodi Kawasaki ZX-RR bro, misalnya tangki yang mencontek milik Yamaha YZR-M1 dan buntut juga dari motor yang sama. “Tangki karena mau ada aksen sirip-siripnya, nah buntut memang enak lihat punyanya M1 sih,” terangnya.

No caption
No credit
No caption


Nah semuanya itu dieksekusi Bambang Irawan, owner bengkel modifikasi Rizki Wijaya Modif (RWM), di bilangan Depok, Jabar. Bodi digarap menggunakan bahan fiberglass, bukan pelat galvanis seperti biasanya. “Lebih praktis dan cepat, kalo pelat buat motor yang bergaya klasik saja,” kata Bambang beralasan.

Biar makin kental aroma motor balapnya, di bawah tangki dibuatkan deltabox. Tentu ini cuma kamuflase saja dong bro, katanya sih biar lebih padat dan gak ada ruang kosong di area bawah tangki. O iya, rangka dari tengah sampai belakang dibuat ulang dari pipa seamless untuk mendapatkan kesan nungging.



Lainnya giliran area kaki-kaki kena sentuhan. Pelek pakai aftermarket khusus buat Kawasaki Ninja 250, enaknya sudah berukuran cukup lebar. Depan 3 inci dan belakang sampai 4,5 inci bro. Pendampingnya ban berukuran 120/60-17 untuk depan, dan 160/60-17 dibelakang. Swingarm pun dibuat ulang dengan bahan pelat supaya mampu menampung ban dan pelek yang sudah lebih gambot.

“Kalo begini kan enak, motor gue jadi diperhatiin orang-orang. Pada penasaran ini motor apaan ya, model kaya Ninja 250 tapi kok 2 tak hehehe...” puas Rizki.

Bikin orang bingung saja bro...!!! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa