Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Satria F-150, Simpel Tapi Centil

billy - Jumat, 6 September 2013 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tampil simpel namun centil, mungkin jadi kata yang tepat buat menggambarkan Suzuki Satria F-150 garapan Yuda Fastulloh. Meski tidak ada ubahan ekstrim yang dilakukan pada tubuh motor, namun pemilihan warna yang tepat membuat motor ini sedap dipandang mata.

Pemilik bengkel Ceper Speed Shop yang beralamat di Jl. Curug Pakansari No. 57, Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini menggarap semua pekerjaannya sendiri. Grafis airbrush mengusung tema minimalis fungky. Diterjemahkan lewat lekuk garis kaku bersandingkan sedikit grafis bunga dibeberapa sisi.

“Warna sengaja menggunakan gradasi hitam dan kuning biar kelihatan lebih hidup. Selain itu, agar sesuai juga beberapa varisi yang dipakai,” ucap mekanik yang akrab disapa Ceper ini.


Biar tampak kinclong, beberapa bagian ‘disiram’ krom. Seperti tabung shock depan, footstep, behel belakang, dan swing arm. Lalu pelek standar dipensiunkan, pelek aluminium dengan warna selaras dengan body diadopsi agar semakin ciamik.

Bukan cuma body dan kaki-kaki, rangka dan bak mesin kanan-kiri ikut digarap. Biar keliatan lebih keren, warna bunglon metalik disiramkan di bak mesin dan rangka. “Yang keliatan sih cuma di bak mesin. Tapi, kalau penutup tulang tengah ikutan dibuka, keliatan deh belangnya,” canda Ceper.

Nah, biar keliatan update, monel baut Monster warna-warni ditambahkan sebagai pemanis ubahan. “Lagi trendnya,” tutup Ceper. Owhhhh...!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Comet M1 60/80-17
Ban belakang : Comet M1 60/80-17
Pelek  : Rosi
Steering dumper: Ride It
Monel : Monster
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa