Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 1000RR, Terinspirasi Versi TT Legend

billy - Minggu, 8 September 2013 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Senang balap, enggak mesti jadi pembalap. Itu yang dialami Dennis Putra. Dirinya menyalurkan ketertarikan minat balapnya ke pacuan. Apalagi doi juga males lihat Honda CBR 1000 RR miliknya itu polos kaya anak kemaren sore. Uwewww...

Untuk itu, Dennis boyong motornya ke One3 MOTOSHOP buat dimodif sesuai keinginannya. “Tema terinspirasi dari Honda CBR 1000 RR, TT Legend,” tuturnya.

Urusan tema, Benny selaku modifikator udah paham. Lantaran pemiliknya itu temen deket. Namun ada yang beda. CBR 1000 Dennis dibuat dominan merah. Beda dengan TT legend yang didominasi kelir putih.

Konsep beres, lanjut eksekusi. Mulai dari kaki-kaki. Bannya ganti pake ukuran 120/70-17 dan 190/50-17 dari Pirelli Supercorsa. Selain makin mendekati pacuan balap, ban belakang juga dilindungi rear hugger HRC carbon.

No caption
No credit
No caption

Di bagian haluan, Benny upgrade perangkat remnya. Kaliper depan Brembo M4 108 dipasangi slang rem HEL. Lalu, master rem diganti pakai Brembo RCS 19. Tujuannya, biar breaking point bisa lebih dekat tikungan dan bikin pede ridernya.

Sebagai sosok pacuan balap, quick shifter tak dilupakan. Peranti canggih pindah gigi ini aplikasi merek HM. “Biar ganti gigi tanpa perlu tarik tuas kopling, timing lap-nya makin kecil,” tuturnya.

Selain quick shifter, urusan seting engine juga didukung piggyback. Ini kali, Benny pede buat jejalkan Power Commander V.


Rasanya nggak afdol kalau enggak pasang steering damper. Pasalnya Dennis suka bawa tunggangannya ini buat fun race bareng sesama komunitas di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Bodi belakang juga dibuat single seater,” tutup Benny dari Jl. Raya Kelapa Puan, Blok AF1 No. 24, Gading Serpong, Tangerang. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Handle kopling: Brembo RCS
Body: Race
Footstep: Lightech
Engine guard: GB Racing
One3 MOTOSHOP: (021) 546-3888
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa