Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Byson, Fashion Advance Yang Bersahaja

billy - Senin, 12 Agustus 2013 | 15:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Menikmati jarahan Edy Customize, bisa dibilang sebuah sensasi tersendiri. Builder yang menggarap  Byson I Nyoman Yudhiana Seputra ini, penuh pertimbangan dalam mendefinisikan muscle bike ala Byson.

Edy termasuk hati-hati menggarap motor ini. Ia terkesan tak mau terjebak pada karakter muscle berlebihan untuk motor-motor eksotis kapasitas besar. Penyesuaian dimensinya  pada bodywork juga kaki-kaki, terbilang teliti.

Customizer warga Tabanan ini memulai dengan warna sporty yang bersahaja. Ia memadukan dominasi putih dan biru bersama gradasi hitam menyesuaikan warna sasis.

Walau secara estetika menganut fulldressed, karakter street fighternya nggak hilang. Fairing yang banyak menutup, disasar bercelah dengan lekukan menyiku sesuai tren muscle masa  kini yang dekat dengan style robotic.


Kekuatan desain Edy  ada di sektor ini. Di satu sisi, ia ingin menonjolkan muscle yang harus kompromi dengan bodi Byson yang masuk motor back-bone kelas menengah.

Artinya, musclenya enggak boleh hiperbola. Harus pas dengan dimensi. Uniknya, muscle biasa menganut naked. Namun  Edy lebih condong ke fulldressed. Bagi modifikator, ini mengandung tingkat kesulitan tersendiri. Dan, dimata juri, ‘keberanian’ ini layak diapresiasi khususnya untuk kelas Fashion Advance.
  
Dalam menjarah motor I Nyoman, Edy banyak melakukan bolt on di motor ini. Pelek depan-belakang pakai produk Ride It bernuansa racing. Kaki-kaki ditopang sok depan upside down Universal dan mendampingi arm RD Racing di sektor belakang.

Secara estetika ia juga jeli mempertahankan standar Byson. “Setang dan lampu masih pertahankan part standar. Tujuannya agar aura Byson masih terpancar,” jelasnya.  (motorplus-online.com)

  DATA MODIFIKASI :
Pelek: Ride It
Sok depan: Upside down
Lengan ayun: RD Racing
Knalpot: Leo Vince

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa