Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Sporty, Modif Minimalis Yang Berkarakter

billy - Sabtu, 6 Juli 2013 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dadan Rukmana mungkin tidak pernah berpikir kalau Yamaha Mio Sporty 2007 miliknya bakal dinobatkan sebagai juara di kelas Matic Fashion Advance. Apalagi jika lihat persaingan modifikasi yang disodorkan antar peserta begitu ketat di kelas ini.

Beruntung aliran modif standar harian retro pilihan Dadan, pas dengan regulasi di ajang Yamaha Cuzztomatic 5.

“Sebagai juara, senang pastinya. Apalagi lihat peserta lain yang datang dari luar Bandung yang tak kalah keren. Tapi, saya optimis skubek milik saya bisa menang karena berkarakter,” yakin warga Jl. Purnawarman Timur, Purwakarta, Jawa Barat itu.

Karakter motor modif yang diusung Dadan enggak terlalu muluk. Mengangkat moda transportasi cukup mewah. Yaitu, Taxi. Tapi, jadi taksi roda dua macam skubek Yamaha Mio Sporty ini. Makanya, beberapa aksesoris bargaya Taxi ditampilan di sekujur bodi skubek.



“Ada lampu Taxi di bagasi belakang. Box di kanan-kiri buritan, windshield di atas setang Fino juga ada rak besi di tebeng depan. Biar kesannya mewah, saya kasih tulisan Executive Taxi di cover samping,” imbuh Dadan yang dibantu rumah modifikasi DND Custom.

Yang bikin skubek ini raih nilai terting­gi, dan berhak sebagai jawara kelas Matic Fashion Advance adalah ubahan batok lampunya. Kini, headlamp di tebeng depan mirip Mio Fino. Nah, ubahan minimalis itulah syarat motor ini bisa menang. (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Ban : IRC
Sok belakang : YSS
Boks samping : Custom
Lampu strobo : Variasi
Spion : variasi retro

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa