Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda GL-Pro dan GL-100, Duet Cafe Racer

billy - Selasa, 2 Juli 2013 | 13:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Varian motor sport jadul dari Honda, seakan enggak ada matinye. Maksudnye, tetap ada tempat di hati sebagian bikers Indonesia. “Makanya, sampai sekarang juga termasuk paling gampang dimodifikasi,” buka Ardie Zein yang punya Honda GL-Pro 97.

Secara gaya ergonomi, berkendara motor milik Ardi cenderung ke arah café racer. “Memang gaya café racer dengan ciri utama gaya riding speed junkie,” kelakar Ardi.

Untuk tampilan sedikit nyeleneh, tangki Honda Benly dibenamkan di rangka. “Tangki Benly sedikit dicustom ulang biar masuk konsep tujuan awal,” jelas pria bertato ini.


Tampang depan juga bikin orang pangling dengan headlamp uniknya. Lampu depan yang dipasang bentuk kotak berbahan stainless kinclong. “Ini saya ambil dari Honda CA92,” tambahnya.

Hal serupa diamini rekan sekomunitasnya Ari Winarto. Ari yang kerap seliweran dengan Honda GL-100 keluaran 1992 ini juga mengusung café racer. “Secara bentuk dan dimensi keseluruhan bodi motor ini disesuaikan bodi barunya,” jelas Ari yang dibantu rekan bengkel Oto Paint di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Semua yang dilakukan Ari pada motornya ini tergolong cukup simpel. “Sengaja dibuat lebih praktis dan nyaman untuk riding harian. Knalpot custom ulang dengan model megatron,” tutup Ari.

Kedua bikers ini cukup jeli soal kreatifitas dan kenyamanan. Mereka, aktif di forum Japs Style Brat Style Indonesia (JBI). (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
GL-PRO
Ban : Swallow 400-18
Footstep : Kawasaki Ninja 150R

GL-100
Ban depan : FDR 100/80-17
Ban belakang : Dunlop 120/80-17
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa