Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki GT 185, Bangun dari Tidur Panjang

billy - Selasa, 28 Mei 2013 | 15:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Lewat kelir oranye kombinasi striping hitam, Suzuki GT 185 ini bikin ngiler penggemar modifikasi cafe racer. Apalagi, sport Suzuki 2-tak 185 cc dua silinder ini, cukup ngetop di zamannya.

Teddy dari D’mar Modified, Solo, Jawa Tengah, apik mengolah pacuan yang sempat ‘tertidur’ lama ini. Dulu ketika masih bocah, Iwan sang pemilik, setia diantar-jemput pakai GT 185.
No caption
No credit
No caption

“Iya, sekolah dan kemana-mana diantar jemput Ayahnya pakai Suzuki GT 185 ini. Singkat cerita, motor ini lalu nongkrong di gudang dan enggak keurus. Nah, Iwan mau hidupkan lagi motor ini. Sekaligus sebagai rasa terima kasih kepada Ayahnya,” papar Teddy.

Ketika datang, motor pun enggak utuh. Kondisi mesin mati dan beberapa komponen mesin enggak komplit. Maklum, nongkrong 25 tahun.


No caption
No credit
No caption
Singkat cerita, ada dua pe-er penting yang mesti digarap. Yaitu, olah bodi total termasuk seting kaki-kaki serta hidupkan mesin. Soal bodi dan kaki-kaki, diklaim enggak ribet. Bahkan, sasis pun tak perlu diacak-acak. Tangki, panel jok berikut buntut tawon plus panel tutup aki, dibuat pakai pelat galvanis 1 mm.

Kaki-kaki juga dibenahi. Upside down variasi Thailand diandalkan dengan dobel cakram berdiamter besar. Sedangkan buat pelek, Teddy lebih percaya diri dengan model palang.


Untuk engine, karbu pakai Yamaha F1Z-R orisinal. Pengapian dibuat sistem CDI pakai CDI Suzuki Satria F-150 beserta koil. “Magnet dan lainnya pakai copotan Honda Tiger,” tutup Teddy. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Michelin 100/80R17
Ban belakang: Michelin 120/80R17
Pelek depan: Power
Sokbreker belakang: YSS
D’Mar Modified: 0813-2968-5555

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa