Honda PCX 125, Optimus Prime From Bandung

billy - Jumat, 10 Mei 2013 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Buat fans Transformers, pasti sobat langsung tahu kalau pacuan ini identik dengan tokoh siapa. Betul, Optimus Prime. Tetapi, sejatinya ini bukanlah wujud asli robot yang pimpinan dari Autobots dan bisa berubah jadi truk itu. Melainkan, Honda PCX 125 yang dimodif bertema Optimus Prime.

Peterson Rivai yang pemilik skubek lansiran 2010 ini, memang fans berat Optimus. Makanya, ia enggak goyah meski sekarang lagi muncul Iron Man. Menurut barudak asli Bandung yang akrab disapa Peter, modif paling kentara ada di sektor depan. Selain bentuk lampu utama yang dibuat seperti Prime, ada pula sosok kepala Optimus yang bisa keluar-masuk di bagian atas lampu utama.

“Sejak kecil, saya sangat menyukai semua tokoh robot. Mulai dari zamannya Voltus, hingga Transformers ini. Bentuk robot, kan sangat futuristik. Jadi, lebih menarik jika diterapkan pada skubek dalam bentuk modifikasi, “ ujar Peter.

Bodi asli PCX yang besar, cocok mengusung konsep yang didambakannya itu. Dalam proses ubahannya itu, Peter turut dibantu Sutarsan, asistennya yang piawai mengolah fiberglass.

Bodi PCX kemudian diubah dengan semakin bertambah gambot lagi. Tidak hanya itu, di sebagian bodinya terdapat sayap-sayap yang dapat bergerak naik-turun secara otomatis. Agar bisa bergerak, kudu pakai part motorized.

Menurut Peter, semua itu disempurnakan lewat sektor kaki-kaki agar proporsional dengan bodi. “Buat depan pakai pelek ring 14”, lebar 5 inci. Belakang, lebar 14 inci dengan diameter 18 inci.,” cuap Peter, owner Zone Modified Project (ZMP) di Jl. Murni 1 No. 36, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Kaliper depan : Brembo
Kaliper belakang : PN Racing Thailand
Sok belakang : Air suspension custom
Arm : CNC Zone Modified
ZMP : 0899-949-2727

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X