Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Byson, Untungnya Mirip FZ8

Dimas Pradopo - Selasa, 23 April 2013 | 12:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kepincut dengan tampilan Yamaha FZ8 yang gagah dan sporty, Rifqi pemilik Yamaha Byson keluaran tahun 2011 pun ingin mengubah tampilan motornya sesuai dengan Yamaha FZ8.

“Awalnya, saya dibeliin motor Byson ini sama bokap sebagai hadiah ulang tahun, begitu dapat langsung ke Joddy Motor ini buat dimodifikasi. Pengennya sih tampilannya bener-bener jadi sport turing gitu, sampai akhirnya sepakat mengikuti tampilan Yamaha FZ8,” jelas Rifqi, yang berdomisili di daerah Pondok Kopi ini.

Untungnya motor ini memang punya desain yang lumayan mirip dengan FZ8, jadi ubahannya pun tidak perlu terlalu ekstreem. Menyanggupi keinginan itu, Joddy Ario punggawa Joddy Motor ini pun langsung putar otak, untuk menghasilkan Byson rasa FZ8, sesuai keinginan Rifqi.

“Karena tubuh Rifqi yang tidak terlalu tinggi, akhirnya nih motor dibuat tidak terlalu tinggi, tapi tetep terlihat sporty dan padat “ terang Joddy.



Untuk menghasilkan tampilan sporty dan padat, Joddy pun kemudian mengganti beberapa part. “Saya kasis pelek lebar, kaliper dan cakram yang besar, supaya hasilnya motor Rifqi ini terlihat padat dan kekar," rinci Joddy.

Untuk body motor, Joddy juga membuat body rancangan sendiri yang terbuat dari bahan fiber, yang kemudian dilapisi dengan nuansa Red Bull.

“Kalau soal Red Bull ini, saya awalnya mau warna motornya jadi hitam tapi tetap ada nuansa merah sesuai warna asli motor ini, sampai akhirnya ketemu dengan desain Red bull ini dan saya suka," kata Rifqi.

Waktu pengerjaannya sendiri memakan waktu cukup lama, karena sempat beberapa kali mengalami perubahan konsep hingga ditemukan yang ideal.

“Ya namanya anak sekolah, masih mencari-cari yang sesuai keinginan dia. Tapi sambil saya arahin juga sih, kebetulan bokapnya juga ikut mengawasi," urai Joddy. (motorplus-online.com)
 
Data Modifikasi
Ban: Battlax BT92. 120/60-17 dan 150/60-17
Master Rem: KTC Racing
Kaliper: Depan KTC Racing, Belakang Nissin
Knalpot: CLD Terminator
Pelek: Yoshimura Depan 3inch, Belakang  4,5inch
Per kopling: CLD
Windshield: Ninja 150L
Selang rem: TDR
Modifikator:
Joddy Motor
Jalan Jatiwaringin Raya no 1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur.
Telpon: 0878 8243 7850.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa