Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Z250, Mau Jadi Yang Pertama Dimodif!

Dimas Pradopo - Senin, 22 April 2013 | 14:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bro Ory memang beruntung bisa punya tunggangan yang serba pertama. Pertama nih, pria yang domisili di Banjarmasin ini beruntung bisa mendapatkan Kawasaki Z250 dalam waktu relatif cepat, saat motor sport naked ini belum banyak beredar di jalanan karena stoknya dari Thailand masih sedikit, dia sudah punya duluan!

Nah, sekarang Kawasaki Z250 sudah mulai sering terlihat di titik-titik tongkrongan bikers. Agar tetap pertama, Z250 berwarna putih ini juga dapat sentuhan modifikasi.

"Ory mau motornya jadi yang pertama dimodif di Banjarmasin," terang Joddy Ario, pemilik Joddy Motor yang diserahi tanggung jawab modifikasi ini.

Buat Joddy, gampang saja mewujudkan keinginan konsumennya. Terlebih, Z250 dan Ninja 250 FI punya banyak kesamaan, komponen aksesoris dan racing part-nya bisa saling tukar. "Saya tinggal menyesuaikan dengan temanya, yaitu the real ZX250," beber pria berperawakan tegap ini.



"Real" menurut Ory dan Joddy adalah tetap mempertahankan garis desain Z250 tapi disempurnakan dengan tampilan lebih kekar dan performa yang lebih baik. Dari kaki-kaki dulu ya! Pelek langsung diganti dengan tapak lebar, pelek V-Rossi sengaja dipilih.

Selain tinggal bolt on, pelek ini punya ukuran sesuai keinginan. "Yang depan 3,5 inci dan yang belakang 5 inci," beber Joddy sambil menunjukan ban Battlax BT90 ukuran 160 di belakang dan 120 di roda depan.

Enggak cuma standar, tampilan pelek juga dibuat sedikit berbeda lewat sentuhan cat orange-magenta. Pengecatannya langsung dilakukan di bengkelnya yang berlokasi di Jalan Jatiwaringin Raya no 1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Oke juga sih, jadi lebih segar dan serasi dengan warna putih di bodinya..!!!

Urusan mesin jadi konsentrasi kedua. Enggak perlu repot, cukup ganti knalpot custom. "Knalpot ini gado-gado," kata Joddy seraya merinci ubahannya. "Pipanya dari knalpot RX8 tapi silincer-nya pakai Arrow yang aslinya untuk Yamaha R1. Pipanya juga jadi lebih pendek atau short muffler," jelasnya.

Pembuangan makin lancar, pasokan bahan bakar juga harus dibuat lebih deras dong! Caranya menggunakan ECU Bazzaz yang di mapping ulang sesuai dengan kebutuhan mesin sekarang. "Udah gitu aja kok," tutup Joddy sambil bagi-bagi nomor telpon selularnya di 087-882-437-850. Jangan lupa telpon-telponan ya! (motorplus-online.com)

Data Modifikasi
Spion: Tomok, Thailand
Sein: G Craft
Master Rem: Yamaha R1
Disk brake: PSM
Kaliper: Tokico
Slang rem: Hel
Cover radiator: JDM Project
Footstep: MotoGP
Joddy Motor: 021-866-016-86


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa