Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki RGR 150, Kembalinya The Legend

billy - Minggu, 21 April 2013 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Masih ingat tampilan Suzuki RGR di tahun 90-an? Bagi generasi motorist baru, pasti banyak yang enggak tahu. Maksudnya, bagi penggila motor sport tahun 90-an pasti paham dengan performa Suzuki RGR 150.

Perawatan yang mudah dengan mesin konvensional di zamannya, membuat banyak yang piara. Berbeda dengan jenis motor sport sejenis seperti kawasaki Ninja 150 dan NSR 150, sedikit ribet dengan teknologi tinggi beradiator.


Makanya, begitu mendapat order dari Haji Agoes seorang pengusaha asal Purwokerto, Siswo Winoto punggawa Wins Paddock (WP) Purwokerto seolah bernostalgia dengan kuda besi lansiran 1997 ini.
No caption
No credit
No caption

“Membangkitkan memori. Motor ini merupakan legenda di zamannya. Namun kreasi modifikasi harus dinamis. Pilihan konsep lebih condong ke supermoto dengan konsep modern,” buka modifikator beken disapa Wiwin ini.

Racikan baju menyesuaikan dengan tampilan kaki-kaki besar. Penyesuaian bodi memang belakangan. Wiwin bermaksud lebih memprioritaskan kaki-kaki yang ideal lebih dulu, demi menyasar gaya motor jangkung. Seperti seperangkat sok depan comotan Honda CRF250 terbaru. Aplikasi ajrutan trail Honda ini tidak begitu sulit. Hanya menyesuaikan laher komstir saja agar pas dengan as komstir RGR.
No caption
No credit
No caption

Postur kekar bagian depan digabung dengan swing arm handmade pada buritan. Bukan tidak mau memakai peranti limbah. Namun Wiwin berargumen lebih perhitungkan sudut as lengan ayun asli RGR. “Saya tidak mau merusak hitungan dudukan as swing arm, makanya as masih asli dan saya bikin lengan ayun,” tukas modifikator yang memakai pelat 3 mm sebagai material arm.

Hanya saja, monosok memamakai komponen modern agar redaman buritan tetap anteng. Contohnya, modifikator yang buka gerai di Jl. Sunan Ampel No. 5, Pabuaran, Purwokerto, Jawa Tengah ini memakai sok belakang Showa.

Tujuannya, agar manuver buritan tetap stabil. Tentu saja dudukan sok bagian atas menyesuaikan dengan panjang monosok Showa agar jarak main sok maksimal.


Baru deh menyesuaikan baju baru agar berkesan mewah. Tampilan baru ini sedikit banyak mengambil gaya KTM terbaru. Contohnya model sayap tangki dan dudukan nomor belakang yang sempit.

Tentunya dimensi disesuaikan belulang RGR yang kecil. Jok custom yang dibungkus kulit MBTech, terlihat berkelas dan rapi dengan pola rajutan two tone hitam dan kuning ciri kelir Suzuki. (motor.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Zeneos 110/70-17
Ban belakang: Zeneos 130/70-17
Lampu depan: KTM SXF
Sok depan: CRF 250
WP: 0815-4888-6755
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa