Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj Pulsar 220 DTS-I, Jadi GSX600 Karena Headlamp

billy - Jumat, 26 April 2013 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Satu alasan mengapa Nata memilih Bajaj Pulsar 220 DTS-I untuk dimodifikasi. Yaitu, karena modif untuk pacuan sport berbasis Kawasaki Ninja 250 atau Honda CBR 250R sudah cukup banyak berseliweran.

Terutama ditempatnya kuliah. Maka itu, pria yang bermukim di Tangerang ini ingin hadir dengan basis motor berbeda buat ke kampusnya.

No caption
No credit
No caption

“Memang, rujukannya juga dari MOTOR Plus, lho. Ketika itu, dia melihat salah satu hasil modifikasi saya di tabloid MOTOR Plus. Ketika itu juga langsung telepon dan konsultasi.," timpal Rudy Gunawan, modifikator dari Berkat Motor.

Akhirnya, kami sepakat untuk mengambil Pulsar 220 ini buat dimodif bergaya moge sporty,” lanjut pebengkel yang gerainya ada di Jl. Ciledug Raya No. 1E, Kreo, Ciledug, Tangerang. Wah, beli langsung modif tuh!


Soal konsep, Rudy dan Nata pun sepakat buat mengusung tema moge Suzuki GSX600. Pertimbangan itu, berangkat dari bentuk lampu depan yang memang mirip dengan supersport Suzuki berkapasitas 600 cc tersebut.

“Bagian headlamp saja yang aplikasi milik standar Pulsar 220 ini. Fairing tentu dibuat ulang lagi pakai fiberglass. Spidometer tetap pertahankan milik Pulsar karena bentuknya juga bagus,” tutup modifikator 38 tahun itu. (motor.otomotifnet.com)


DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirelli 120/70-17
Ban belakang : Dunlop 180/55-18
Master rem: Kawasaki ER-6N
Pelek: Honda VFR400
Berkat Motor : (021) 935-17093
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa