Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj Pulsar 180, Maksimal Bergaya Moge

billy - Senin, 8 April 2013 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Keberadaan motor dari negeri India di Indonesia memang mendapatkan sambutan cukup baik. Dengan model sport tulen, asyik juga dimodifikasi. Itu pula yang dilakukan Wardoyo dari Gandul 2Wheels Custom (G2C).

Awalnya sang pemilik Pulsar 180, Andi Saway memang menginginkan modifikasi bergaya sport moge. Inspirasi inilah yang menjadi awal imajinasi Andi.

“Yang punya motor menyerahkan konsep keseluruhan pada saya. Makanya secara bentuk, bodi memang desain saya sendiri,” jelas Wardoyo dari Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Jakarta Selatan.

Ubahan awal pada bagian bodi, Wardoyo mengkombinasikan dua bahan. Untuk tangki dibuat dari bahan pelat besi. Sedangkan bodi lainnya mulai dari fairing sampai bodi belakang, dari fiberglass.


G2C yang awalnya memang terkenal piawai custom dari bahan pelat, sekarang mulai mahir juga membentuk bodi dari bahan serat fiber. “Sesuaikan dengan keinginan konsumen. Memang pakai bahan dari pelat lebih mudah dibentuk. Tapi, keinginan konsep awal dari konsumen juga harus didengarkan,” urainya.

Lebih dalam lagi, melihat detail motor ini pasti orang akan melotot. Secara keseluruhan, sport dari negeri Bollywood ini tampak lebih kekar dengan kaki-kaki barunya. Pelek variasi dengan lebar 3,5 inci untuk depan dan 4,5 inci di belakang tampak lebih mantap mengaspal di jalanan. Ini membuat bentuk bodi dan ukuran kaki-kaki tampak lebih serasi.

Area kaki belakang kena sentuhan. Pulsar yang aslinya punya sok belakang ganda, ganti monosok. “Perlu sedikit penyesuaian di rangka tengah,” kata Wardoyo sembari bilang penyesuaian ini berimbas pada penggantian arm custom dari pelat galvanis tebal 0,8 mm.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax 120/70-17
Ban belakang: 180/55-17
Lampu depan: Kawasaki Ninja 150
Monoshock: Yamaha Jupiter MX
G2C: 0813-8057-1391
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa