Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj Pulsar 220 DTS-i, Gabungan Tiga Konsep

billy - Jumat, 15 Maret 2013 | 14:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jawa Tengah bagian Barat memang beken dengan modifikasi gaya street fighter (SF) atau lebih gaul di sebut West Jateng Style (WJS). Berbagai macam konsep SF telah muncul dari sini. Dari berbagai modifikator, ada Suswanto salah satu yang jago soal yang satu ini.

“Sudah bosan, saya sedang mengembangkan tema gabungan. Robotic, WJS dan fairing,” buka modifikator yang akrab disapa Wanto ini.


Maksudnya, konsep kombinasi. Contohnya pada Bajaj Pulsar milik Anang Heriyanto asal Bekasi, Jawa Barat. Ciri robot dibalut manis pada lampu depan. Sosok kaku dan berkesan lekuk tegas, sengaja diperlihatkan.

“Lampu depan dibikin kecil dengan cover mungil. Sehingga bagian sok depan bisa lebih terlihat menonjol. Lampu diambil dari variasi mobil,” papar ayah satu putra ini.

No caption
No credit
No caption

Tapi, untuk stoplamp tetap pakai standar bawaan Bajaj. Karena, berkesan kokoh dan menyiku. Sekaligus, bodi belakang jadi apik dibalut bodi lancip. Wanto juga beken dengan olahan bodi bahan pelat besi. Padahal modifikator lain justru lebih memilih fiberglass sebagai material bodi.

“Pakai pelat lebih murah dan justru lebih mudah dibentuk. Mungkin banyak yang belum tahu kalau pelat merupakan material yang enteng. Tebalnya hanya 0,8 mm. Hampir sama dengan material fiberglass,” jelas Wanto yang buka gerai Billy Custom (BC) di Jl. Unwiku No. 26, Karang Salam, Purwokerto, Jawa Tengah.


Kesan padat dan kokoh juga ditampil kan fairing. Meski berbentuk kotak dan sederhana lewat sedikit lekukan, namun manis. Itu karena tetap memperhitungkan nilai proporsional. Sehingga, tampilan terlihat dinamis. Apalagi knalpot handmade sengaja ditempatkan di kolong bodi.

Material serba besi juga nampang di deltabox. Modelnya dibuat dengan bentuk sekadarnya. Maksudnya bukan seperti sasis deltabox sesungguhnya. Tapi, sesuai dengan konsep serba kotak. Kolaborasi pelat dan seni tekuknya tampil sempurna dan halus. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Corsa 110/70-17
Ban belakang: Metzeller 190/50-17
Sok belakang: Suzuki Satria 120
Knalpot: Handmade
BC: 0852-9194-6666
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa