Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Sport Sporty 2013, Desain Sporty Futuristik

billy - Sabtu, 9 Maret 2013 | 08:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Seperti fashion, gaya modifikasi juga terus berubah setiap tahunnya. Apalagi tahun 2013 ini yang digadang-gadang sebagai kebangkitan besutan sport.

Bisa dilihat dari dua pabrikan motor terbesar Honda dan Yamaha telah menabuh genderang perang dengan meluncurkan motor sport andalannya pada pembuka tahun ini.


Pastinya kondisi ini jadi celah buat modifikator untuk meyodorkan ubahan motor yang lebih segar. Baik itu model sport berfairing ataupun untuk besutan sport non fairing, sampai supermoto. (motorplus-online.com)

No caption
No credit
No caption

1. Gaya BMW 1000R
Untuk ubahan bodi fiberglass,  pemilik Kawasaki Ninja 250 bisa lirik model BMW 1000R.  “Desain bodinya yang futuristic dan modelnya enggak pasaran, jadi alasan bodi BMW 1000R diminati,” ujar Agus Witjak dari rumah modifikasi Witjak Modifzigner, Tangerang.

2. Krom Bodi & Sticker Printing
Teknik chrome spray lagi digandrungi. Ini bikin tampilan beda lantaran warna lebih glamor dan terlihat futuristic. Seperti krom emas, hijau, ungu, merah adalah warna yang paling diminati.

Untuk cutting sticker, menggabungkan metode printing. Finishingnya, menyelipkan gaya techno design dan vector design.

3. Street Fighter - Café Racer
“Sekarang, owner moge enggak sayang modifikasi total,” ujar Ari Wijaya, builder dari Baru Motor Sport. Moge yang basisnya full fairing macam Honda CBR1000, CBR600, Kawasaki ZX10, Yamaha R1 dan lainnya hanya disisakan rangka utama saja buat jadi street fighter atau gaya neo café racer.

4. Ganti Body SE
Penggemar supermoto yang basisnya Kawasaki KLX 150, bisa lirik besutan Spesial Engine atau Enduro built up. Seperti bodi Honda CRF, KX, dan KTM.

“Body yang dipakai tahun 2013 modelnya simpel dengan dimensi lebih kecil, jadi terlihat futuristik,” jelas Lerry Rachmat Risky punggawa Caos Custom Bike.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa