Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Fitur dan Harga Honda CBR150R, Yamaha R15 dan Minerva RX150

Dimas Pradopo - Kamis, 6 November 2014 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kata kuncinya motor sport full fairing, dengan kapasitas mesin 150 cc. Ini bisa jadi pilihan bagi konsumen, yang ingin berpindah ke lain hati. Memang pilihannya hanya ada tiga, namun Naylla Ayudie siap diajak berbagi kesenangan menunggangi motor full fairing 150 cc.

Jangan sampai ngelantur ke mana-mana bro, di kelas motor sport menengah ini pilihannya dihuni All New Honda CBR150R, Minerva RX150 dan Yamaha YZF-R15. Jadi enggak hanya pabrikan Jepang saja lo, yang mengisi pasar tersebut.

Mulai dari yang paling dasar membandingkan ketiganya, yaitu dari harga dan fitur juga teknologi yang didapat. Yuk Naylla... temani pembaca OTOMOTIFNET.COM pilih-pilih..

No caption
No credit
No caption

Fitur dan Teknologi
Desain All New CBR150R ini mengacu model Honda CBR1000RR dengan nuansa motor balap yang tampil lebih agresif. Disematkan lampu depan ganda yang memberikan kesan tangguh di sisi depan.

All New CBR150R juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan.  Namun sayangnya andalan Honda ini, enggak dilengkapi fitur engine cut off dan passing lamp.

YZF-R15 memiliki genre supersport mungil dan mengacu pada YZF-R6. Lengan ayun aluminium jadi salah satu fitur mendukung handling dan tampilan sehingga terlihat kokoh, gagah serta stabil.

Engine cut off dan passing lamp, jadi fitur standar yang disematkan pada YZF-R15. RX150 juga senada dengan yang melengkapi diri dengan ke-2 fitur tersebut.

No caption
No credit
No caption

Engine All New CBR150R menggunakan 6 percepatan, DOHC, 4 klep dan injeksi. Tipe engine SOHC, 6 percepatan, 4 klep dan injeksi yang diandalkan YZF-R15.

Bagaimana dengan RX150? Masih menggunakan sistem suplai bahan bakar model karburator. Mesin berteknologi advanced balancer shaft untuk meredam getaran ini memiliki 5 percepatan, SOHC dan 2 klep.


Harga
All New CBR150R dibanderol Rp 28,5 juta dan Rp 29,100 juta untuk Repsol edition. Harga yang cukup bersahabat bila melihat fitur dan teknologi yang diusungnya.

Kalau memiliki tubuh agak mungil YZF-R15 yang dibanderol Rp 28 juta, tak ada salahnya jadi pilihan Anda. Namun kalau dana cukup ngepres dan pengin memiliki motor sport berkapasitas 150 cc, lirik saja RX150 yang dipasarkan Rp 21,95 juta. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa