Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Top Speed Yamaha R25 di Sentul Tembus 173 km/jam!

billy - Rabu, 11 Juni 2014 | 17:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Senin (9/6) ada undangan dari Yamaha untuk tes Yamaha YZF-R25, walaupun tergolong mendadak karena acaranya Selasa (10/6), tapi lantaran lokasinya di sirkuit Sentul, maka tak disia-siakan kesempatan itu. Jujur penasaran dengan performa R25 jika di sirkuit, kalau di jalan raya sih OTOMOTIFNET.COM sudah jalan-jalan bareng R25 sejak beberapa minggu yang lalu, ulasannya bisa dilihat pada sesi test ride-nya .

Siang jam 1 setelah istirahat, sesi pertama dimulai. “Pemanasan dulu ya, kalau mau gas pol nanti jam 2,” buka M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing yang mendampingi awak media.

Di sesi ini masih tergolong santai, dengan dipimpin oleh instruktur safety riding Yamaha. Kesempatan ini hanya 3 lap, 2 lap pertama OTOMOTIFNET.COM masih teratur di urutan 2, tapi karena leader memberi kode boleh nyalip ya sudah langsung tancap gas! Hasilnya di trek lurus tembus 166 km/jam. Lumayan!



Setelah menunggu, akhirnya sesi tambahan pukul 2 dimulai. Kali bebas gas pol! “Coba saja sementoknya, tadi anak-anak (intruktur safety riding-red) ada yang dapat 172 km/jam,” terang Abidin. Wah jadi penasaran ingin membuktikan!

Beberapa kali percobaan motor 250 cc 2 silinder DOHC 8 klep ini dengan mudah menembus angka 170 km/jam, dan paling tinggi 173 km/jam! Artinya lebih tinggi dari klaim Abidin. Enggak percaya? Tuh lihat hasil capture video dari kamera yang dipasang di helm. Oh iya video lengkapnya sebentar lagi di-release di OTOMOTIFNET.COM.

Untuk segi handling kita bahas di artikel berikutnya ya, don’t miss it! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa