Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jajal Riding Position Kawasaki Z250SL, Beda Setang Tetap Nunduk!

billy - Kamis, 8 Mei 2014 | 12:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Teka-teki Kawasaki Ninja RR Mono versi naked terjawab sudah dengan munculnya Z250SL. Sengaja dipilih nama dengan Z yang merupakan nama untuk keluarga naked bike Kawasaki, seperti Z1000, Z800, Z250 dan kini Z250SL.

Nah, sekarang unit test-nya sudah ada di garasi redaksi OTOMOTIF, kita mau mulai dari mana nih? Paling banyak bikin penasaran adalah impresi berkendaranya. Apalagi bagi yang belum pernah melihat langsung motor ini, desainnya gagah sudah beranggapan kalau ukurannya gambot. Ternyata enggak bro!

No caption
No credit
No caption

Setang model pipa tapi tetap merunduk
.

Nama belakang SL punya arti super light alias ringan. Jadi jangan heran jika sebenarnya motor sport bermesin 1 silinder 250 cc ini tampil lebih singset tanpa fairing dan beberapa ubahan seperti setang yang pakai model pipa berbentuk hampir lurus dan ujungnya datar. Perubahan setang ini juga ternyata merubah riding position pengendaranya.

Oke deh, yuk langsung coba dengan duduk di atas jok yang tingginya 785 mm, masih tergolong nyaman untuk tinggi sekitar 165-170 cm, kaki menapak sempurna ke aspal. Kendati setang model flat bar, posisi duduk ternyata hanya sedikit lebih tegak dibanding Ninja RR Mono. Tergolong merunduk karena ujung setang sejajar tangki. Posisi rider jadi khas naked bike yang agresif.


Jok depan masih nyaman, yang belakang terlalu kecil. Kurang nyaman untuk boncenger.

Saat duduk bisa dirasakan kalau Z250SL ini sangat kompak dan mungil, lebar maksimal hanya 700 mm dan itu ujung spion! Tangkinya sempit, sehingga enak dijepit paha. Jok kendati tipis busanya cukup empuk, yang kasihan pembonceng, sempit banget karena menyesuaikan bodi belakang yang lancip.

Tapi soal kenyamanan untuk harian, diklaim Z250SL lebih lembut ketimbang Ninja RR Mono. "Suspensi diseting sedikit lebih lembut,” imbuh Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa