Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Performa Yamaha Xeon, Dahsyat Naik 5,15 dk

billy - Selasa, 21 Agustus 2012 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet.com - Virus kecepatan tinggi menjangkit berbagai kalangan.
 
Termasuk Errol Renaldi, bapak 37 tahun pembesut Yamaha Xeon 2011 asal Bintaro, Jakarta Selatan. Untuk itu perlu upgrade performa Xeon supaya ngacir.

Upgrade dilakukan sebagai obat penawar virus speed lover yang dialami wirausaha di bidang ekspedisi ini.

 
“Selain itu, agar motor lebih enak ketika plintir gas, walau hanya dari kantor ke rumah,” kata Errol panggilan akrabnya.

Urusan meningkatkan performa yang dimiliki oleh Yamaha Xeon ini, dia mempercayakan semuanya kepada Freddy A. Gautama dari bengkel Ultraspeed Racing, di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 42, Ciledug, Tangerang.

Biar lebih jelas, nyok kita kupas tuntas apa saja obat kuatnya. Motor yang memiliki spesifikasi diameter piston 52,4 mm dan langkah 57,9 mm ini coba dibore up.

Diameter pistonya diubah jadi 57 mm. Karena diameter boring jadi lebih tipis, agar tidak mudah panas lantas doi aplikasi liner merek Bioli. “Kalau dihitung menggunakan rumus yang dipelajari ketika SMK, cc yang tadinya 125 sekarang berubah jadi 147,6 cc,” papar Fredy.

Pengaturan buka-tutup klep in dan ex, doi mempercayakan kem merek 4Speed. Agar pemasukan bahan bakar dan pengeluaran sisa pembakaran lancar, lubang in-ex ikut diporting sekitar 1 mm.

Upgrade performa Yamaha Xeon
OTOMOTIF
Upgrade performa Yamaha Xeon
Timing pengapian dibuat lebih advance lewat aplikasi CDI aftermarket berlabel BRT tipe Dual Band. Aliran listrik yang nantinya diletikan menjadi loncatan bunga api busi dialirkan dulu ke koil merek Carspeed.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa