Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Pelek Forging Yamaha YZF-R25, Harganya Dua Digit!

Otomotifnet - Jumat, 24 Juli 2015 | 07:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pengguna Yamaha YZF-R25 yang doyan modifikasi makin dimanjakan. Pilihan aksesorinya makin beragam, pelek saja sudah seabreg pilihan. Beberapa diantaranya ada di artikel ini, tapi dipilih yang levelnya mewah. Karena harganya dua digit bro! Mulai dari belasan juta rupiah.

Pasti bertanya-tanya, kenapa bisa mahal? Bukan hanya karena barang impor, tapi proses produksinya juga istimewa yaitu dengan cara ditempa atau forging. Berbeda dengan casting wheels yang melalui proses pemanasan logam hingga mencair lalu dicetak menjadi pelek.

Sedang forging wheels ini berasal dari logam utuh berbentuk balok yang ditempa atau dipres dengan tekanan tinggi menjadi bentuk pelek. Keunggulannya, secara struktur logam jadi lebih padat yang membuatnya kuat namun tetap ringan. Setelah bentuknya sesuai dengan keinginan, finishing-nya dilakukan dengan machining CNC sehingga sangat detail dan presisi.

Yuk, intip bareng-bareng pilihannya! . (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Galespeed
Pelek forged asal Jepang ini punya portofolio digunakan pada pacuan Moto2 tunggangan Sandro Cortese dari tim Dynavolt Intact GP. Khusus pelek untuk R25, terbuat dari bahan aluminium alloy. Lebarnya 3.00x17 inci untuk depan dan 4.00x17 di belakang. Harganya, dibanderol Rp 25,5 juta.

"Bobotnya lebih enteng 30% dari pelek standar," papar Tegas Adi dari Dream Garage di Jl. Ciputat Raya, Jaksel. Galespeed tipe GP1S ini memiliki 3 pilihan warna yaitu pearl white, hitam dan gold.

No caption
No credit
No caption

Marchesini

Salah satu produsen pelek kelas dunia, Marchesini juga menyiapkan pelek motor dua setengah liter Yamaha ini. Pelek buatan pabrikan asal Italia ini memiliki lebar 3.00x17 inci di depan dan 4.50x17 inci di belakang. Wajar jika harganya mahal yaitu Rp 22,5 juta untuk tipe Y10. Sedangkan warnanya ada putih dan gold. "Desainnya palang 10 yang khas, tampak kokoh. Paling keren yang warna gold," promo Benny Saputra dari One3motoshop di Summarecon, Serpong, Tangerang.


Racing Boy

Produsen racing parts asal Malaysia ini juga memperkenalkan pelek forged buatannya. Diklaim 25% lebih ringan dari pelek standar R25. "Karena forged wheels kualitasnya oke, makin kuat dan bobotnya lebih enteng," jelas Rio Tan, dari tim RnD PT Enwan Indonesia di Jl. Cikupa, Tangerang, Banten.

Punya 3 pilihan warna biru, merah dan oranye. Lebarnya 5.00x17 inci di belakang dan 3.50x17 inci untuk depan. Harganya Rp 11,5 juta, lebih murah dari Marchesini dan Galespeed yang sama-sama forged.

Dream Garage : 08567778108
One3motoshop : 081808300065
PT. Enwan Indonesia : 089604970281


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa