Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Swing Arm Aftermarket Yamaha YZF-R25, Dua Jam Langsung Kekar!

Dimas Pradopo - Senin, 29 Juni 2015 | 13:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bikin kaki-kaki Yamaha YZF-R25 makin kekar ternyata enggak susah. Salah satu jurus jitu yang mulai banyak dilakukan R25 lovers yaitu aplikasi swing arm aftermarket yang sifatnya plug and play (PNP). Seperti yang sudah dilakukan Benny Andreas pada R25 lansiran 2014 miliknya. “Swing arm berlabel Black Diamond ini ala Kawasaki ER6 berbahan aluminium.

Selain tinggal plek, pilihan warnanya juga bervariasai. Saya beli di Hollywood Motorsport (HMS) di Jl. Otista Raya, Jaktim,” tukas warga Jaktim ini. Tapi kalau pengin model lain, ada produk lokal yang dilabeli Marchesini yang bisa dijejali pelek lebar hingga 5,5 inci.

 “Bukan ori Marchesini, tapi bahannya aluminium, diproses dengan las argon dan CNC. Bisa masuk ban hingga ukuran 190,” ujar Vendi, empunya Race Motor di Jl. Kebon Jeruk III, Jakbar. Sedangkan soal pemasangan, Vendi bilang hanya butuh waktu sekitar 1,5–2 jam.

“Enggak lama kok pemasangannya. Tapi yang pasti bakal berubah makin kekar bro,” promo Vendi. • (otomotifnet,com)

No caption
No credit
No caption

1. Pemasangan, tentunya harus buka roda belakang pakai kunci sok 22 dan 19. Dilanjutkan lepas monosok dari dudukannya menggunakan kunci ring atau sok 17. Kemudian agar swing arm standar bisa terlepas, lepas as swing arm menggunakan kunci sok 22 (kiri) dan 19 (kanan)

No caption
No credit
No caption

2. Swing arm Black Diamond model kawasaki ER6 ini berbahan aluminium (cor) dan bisa dijejali pelek lebar 5,5 inci. Oleh HMS dibanderol Rp 12 jutaan.

No caption
No credit
No caption

3. Penampakan swing arm Black Diamond setelah terpasang selama kurang lebih 2 jam. Dilengkapi tutup rantai, sepatbor kolong kecil dan jalu paddock

No caption
No credit
No caption

4. Swing arm lokal berlabel Marchesini dijual Rp 3,5 juta. Pilihan warnanya; silver, hitam, krom, merah dan emas.


5.Setelah 2 jam proses pemasangan, beginilah penampakan swing arm Marchesini di R25. Keren juga bro.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa