Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Motor Listrik Zero Motorcycle, Ada Pantangannya Loh!

Minggu, 21 Juni 2015 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Motor sport tenaga listrik lansiran Zero Motorcycle memang tergolong keren, hemat dan ramah lingkungan. Meski diklaim bebas perawatan, tapi ada beberapa pantangan yang sebaiknya jangan dilakukan.

Jika motor dalam kondisi kotor, boleh-boleh saja untuk dicuci. Tapi, usahakan jangan mencuci di tempat cuci steam yang menggunakan air bertekanan tinggi, kenapa?

“Semua perangkat sebenarnya sudah waterproof, tapi usahakan jangan mencuci steam. Sebab pada connector atau soket kabel terdapat semacam grease, jika disemprot air bertekanan tinggi lama kelamaan grease tersebut bisa hilang,” ujar Ludiatmo, Director After Sales & Quality Management Zero Motorcycles.

Jika grease tersebut hilang, dikhawatirkan air dapat menyusup masuk dan mengganggu kinerja komponen kelistrikan. Jadi dicuci menggunakan metode biasa saja, disiram air atau disemprot menggunakan slang air biasa.

Kemudian yang perlu diperhatikan lagi yaitu pada saat pengisian ulang baterai. “Usahakan saat nge-charge baterai gunakan stabilizer listrik untuk mengantisipasi tegangan listrik yang naik turun,” tambahnya.

Kalau tegangan listrik gak stabil, selain proses charge jadi lebih lama bisa juga mempengaruhi usia dan kinerja baterai. (motor.otomotifnet.com)


Ada grease pada setiap connector

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa