Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Lowering Kit Moge, Buat Yang Enggan Jinjit

Otomotifnet - Rabu, 10 Juni 2015 | 10:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebagian besar motor gede atau moge punya postur dan jok tinggi, terutama kelas sport, naked apalagi yang adventure seperti Kawasaki Versys. Untuk postur Asia yang punya tinggi sekitar 165-170 cm, dijamin harus jinjit karena tinggi jok mencapai 840 mm. Apalagi Ducati Multistrada 1200 yang 850 mm.

Jika mesti jinjit, tentu enggak nyaman saat berhenti. Apalagi ketika di jalanan yang enggak rata, kemungkinan terguling karena tumpuan enggak mantap bisa saja terjadi. “Makanya biar nyaman turunin saja ketinggian motornya pakai lowering kit,” ujar Marcel, dari Jiester Moto Modification di Kebon Jeruk, Jakbar.

No caption
No credit
No caption


Lowering kit ini berupa link monosok dengan ukuran yang lebih panjang/pendek dari standarnya (gbr.1), sehingga ketinggian motor bisa disunat. “Ada yang fix, ada pula yang adjustable,” terang Ario Suryanto Indra A., dari Aerospeed Semanan, Jakbar.
 
Model fix seperti lansiran Vortex yang ditunjukkan Ario untuk Suzuki GSX-R600/R1000 (gbr.2). Sedang model adjustable seperti merek Ducabike untuk Ducati (gbr.3). “Merek Zero juga adjustable,” imbuh Marcel tentang produk yang tersedia untuk Kawasaki Z800, Z1000, Yamaha YZF-R6 sampai Honda CBR600RR.

Model fix menurut Rio dan Marcel bisa menurunkan ketinggian sekitar 3 cm. “Kalau yang adjustable bisa sampai 6 cm,” lanjut Marcel. Untuk pemasangan menurut keduanya sangat mudah, hanya lepas baut pengikat link (gbr.4), copot link bawaan lalu pasang lowering kit, beres deh!

Berapa harganya? Produk lokal model fix yang ditawarkan Jiester paling terjangkau, hanya Rp 200 ribu karena handmade pakai besi (gbr.5). Berikutnya merek Zero ada di kisaran angka Rp 1,2 juta. Lalu lansiran Vortex dijajakan Rp 2,5 juta. Paling mahal Ducabike Rp 4,5 juta.

Bye-bye jinjit! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa