Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Upgrade Performa Kawasaki Z800, Cukup 3 Part Untuk Harian

Otomotifnet - Kamis, 11 Juni 2015 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Di pasaran sudah banyak yang menawarkan racing part plug n play untuk Kawasaki Z800, makin mudah!

Jakarta - Punya motor berkapasitas mesin 4 silinder 800 cc ini tak lantas membuat berpuas diri, ada saja tangan-tangan gatal yang iseng lakukan upgrade performa. Apalagi di pasaran sudah banyak yang menawarkan racing part plug n play untuk Kawasaki Z800, makin mudah saja! Buat harian enggak perlu ‘rempong’, cukup ganti 3 part, tenaga langsung meningkat.

No caption
No credit
No caption

Paketan piggyback DynoJet PCV, BMC air filter dan knalpot Scorpion dari Sportisi Motorsport, sudah terbukti dongkrak tenaga

Paling jamak dilakukan adalah penggantian knalpot yang harus dibarengi dengan penambahan piggyback atau ECU stand alone. Namun sebaiknya gunakan piggyback saja, selain harga yang masih terjangkau, setingnya pun tidak serumit menggunakan ECU stand alone.

No caption
No credit
No caption

Paketan Sphinx Motorsports tidak kalah menarik, memiliki harga yang lebih murah dan menawarkan bentuk desain knalpot yang mewah dengan silencer serat karbon

“Penambahan piggyback saat penggantian knalpot untuk mengurangi gejala lean (kekeringan) atau sebaliknya, justru kebasahan. Selain menambahkan piggyback, filter udara juga lebih baik diganti agar suplai udara lebih plong,” terang Brahmantio dari Sportisi Motorsport (SM) di Jl. Tenggiri, Rawamangun, Jaktim.


Ini dia perbedaan tenaga hasil aplikasi PCV, BMC air filter dan knalpot Scorpion. Power naik 3,7 dk

SM sendiri menawarkan paket upgrade performa yang diklaim pas untuk pemakaian harian atau turing. “Penggantian ini tidak membuat motor jadi terlalu boros, bahkan bisa lebih irit, karena seting dilakukan mendetail membuat penggunaan bahan bakar efisien,” yakin Koko Adiyaksa dari SM.

Paketannya terdiri dari knalpot Scorpion RP1 GP, Piggyback PCV dari DynoJet dan air filter replacement BMC. Dibanderol Rp 16,2 juta plus seting di atas dynamometer untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Peningkatan tenaga yang didapat dari 3 item ini jelas terlihat dari grafik, membuatnya lebih unggul untuk putaran tengah ke atas.

Selain SM, Sphinx Motorsports yang bermarkas di Poins Square, Lebak Bulus, Jaksel juga menawarkan paketan harian dan turing untuk Z800. Isinya ada knalpot Two Brothers Racing Silver Series slip on, piggyback Juice Box Pro dan air filter replacement K&N.

“Paketan ini lebih banyak digunakan untuk turing dan pemakaian harian dalam kota. Selain tenaga meningkat, pemakaian bahan bakar pun tidak boros,” jelas Budiman Terianto, owner Sphinx. Untuk mendapatkan paket PnP ini Sphinx membanderol Rp 10,5 juta. • (otomotifnet.com)

Sphinx Motorsports : 021 75921370 / 0811195541
Sportisi Motorsports : 021 47862148


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa