Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Product Update Honda Vario 125 eSP dan 150 eSP, Hanya Yang dapat Undangan

Otomotifnet - Rabu, 20 Mei 2015 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Ini komponen tambahan yang dipasang pada product update Vario 125 dan 150 eSP

Jakarta
- Dari perbincangan di social media komunitas Honda Vario 150 eSP Owners Community (HV150OC) terkuak langkah product update yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) pada skutik anyarnya. Dalam kampanye ini ada penambahan komponen untuk melakukan perubahan pada wire routing area atau jalur kabel.

“Iya benar. Ada update di wire routing untuk tipe Vario 150 eSP. Pemasangannya juga gak memakan waktu lama, hanya sekitar 1 jam,” papar Ayoy, salah satu pengguna Vario 150 eSP. Kabarnya kabel bodi yang berada di bawah dek sebelah kanan terlalu dekat dengan rangka, ditakutkan kabel akan terkelupas akibat gesekan sehingga berpotensi menimbulkan korsleting.

Daripada menduga-duga, sebaiknya langsung kita tanya pada Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division PT AHM. Pria ramah ini menjelaskan tidak semua Honda Vario 125 eSP dan Honda Vario 150 eSP mengikuti program ini, hanya unit yang belum mendapatkan product update saja. Yaitu mereka yang mendapatkan undangan.

“Hal ini merupakan komitmen kami dalam mengembangkan produk terbaik secara terus menerus. Oleh karena itu, program ini kami lakukan untuk menjaga Vario 125 eSP dan 150 eSP selalu dalam kondisi yang prima,” jelasnya.

Syaratnya, konsumen yang memiliki undangan tinggal datang ke AHASS terdekat. “Cukup membawa sepeda motor yang sesuai undangan, undangan, fotokopi KTP dan STNK,” papar Wedijanto. Komponen yang dipasang terdiri; seal tape, cod cable, stay cable, cable ties dan mur 10. Untuk pemasangannya hanya memakan waktu sekitar 1 jam dengan cara membuka bodi bagian kanan saja.

Ketika ditanya apakah sudah ada keluhan dan potensi korsleting seperti yang dikhawatirkan pemilik Vario 150 eSP lewat social media, Ia mengaku belum ada keluhan konsumen. “Program semacam ini kami lakukan untuk pengembangan sepeda motor Honda tanpa harus menunggu adanya keluhan dari konsumen,” yakinnya.

Jadi enggak perlu khawatir, hanya yang dapat undangan saja! . • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Seluruh bodi kanan dilepas guna memudahkan kinerja sang mekanik memasang komponen tambahan tersebut

No caption
No credit
No caption

Untuk menghindari gesekan kabel dengan rangka, maka diberikan klem pada kabel bodi tersebut

No caption
No credit
No caption

Tepat di bawah dek sebelah kanan juga diberikan tambahan part. Tujuannya guna merapihkan jalur kabel


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa