Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Leher Knalpot Slip-On Vario 125, Buka Ban Jadi Lebih Praktis

Kamis, 14 Mei 2015 | 10:00 WIB
Leher knalpot Honda Vario 150
OTOMOTIFNET
Leher knalpot Honda Vario 150

Jakarta – Kaki-kaki belakang Honda Vario 125 dilengkapi oleh swing arm tambahan yang bertujuan menambah stabil motor saat digunakan. Tapi, bisa bikin ribet pada saat bongkar ban, terlebih harus melepas knalpot terlebih dahulu.

Agar bongkar pasang roda belakang lebih praktis, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu merevisi knalpot standarnya. “Knalpot bisa dibikin slip-on agar tidak perlu melepas knalpot secara keseluruhan,” ujar Wawan, owner Wawan Racing Concept (WRC), bengkel spesialis knalpot motor yagn berlokasi di Jl. Tole Iskandar Depok, Jawa Barat.

Terlebih posisi baut leher knalpot Vario 125 yang menempel di head silinder berada cukup dalam, jadi agak susah untuk meraihnya. Jika dibikin slip-on, hanya perlu melepas sebagian knalpot saja untuk membuka swing arm dan melepas roda belakang.

Di WRC, jika membuat leher knalpot slip-on sekaligus menggantinya dengan bahan stainless steel biayanya sekitar Rp 350 ribu. Jika hanya membuat slip-on saja tanpa mengganti leher standar harganya tentu lebih murah lagi. Untuk jelasnya, bisa hubungi 0813 27490208 / 0897 1669349. (motor.otomotifnet.com)

Leher knalpot Honda Vario 150
OTOMOTIFNET
Leher knalpot Honda Vario 150

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa