Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Throttle Body Custom, Diameter Bisa Disesuaikan!

Otomotifnet - Jumat, 24 April 2015 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta
- Oprek mesin injeksi akhir-akhir ini makin familier di tangan mekanik, karena komponen pendukung juga mulai banyak, misal injektor, piggyback dan ECU standalone. Bahkan ganti throttle body (TB) pun enggak perlu pusing lagi, karena ada versi custom. Beda dengan beberapa saat lalu yang harus comot TB punya motor lain atau bubut bawaan motor.

Bintang Racing Team (BRT) misalnya, sejak pertengahan tahun lalu menerima pemesanan TB custom. “Hanya saja untuk sekarang antriannya lama, karena sedang konsen bikin cylinder head,” terang Tomy Huang, President Director BRT.

TB bikinan BRT ini tetap pakai model kupu-kupu, diameter bisa disesuaikan permintaan. Harga dipatok Rp 3,5 juta sudah termasuk sensor throttle position sensor (TPS) dan velocity stack. Kelebihannya dikerjakan dengan mesin bubut CNC.

No caption
No credit
No caption

Bikinan BRT dibuat dengan mesin CNC, pantas kalau mulus banget

No caption
No credit
No caption

Sudah dibekali dengan sensor TPS, bisa juga order tambahan dudukan sensor MAP

Nah satu lagi ada tawaran dari Erwin Oei, mekanik Oei Racing di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Di tempatnya ukuran juga bebas, bisa 24 mm, 28 mm, 30 mm bahkan 46 mm tergantung permintaan. TB bikinan Akiang pakai tipe barrel, yang punya kelebihan saat terbuka tak menyisakan halangan sedikit pun.

Sebagai pendukung, TB bikinannya juga sudah dilengkapi sensor TPS berkaki 3 yang dicopot dari TB motor Honda. Dan kalau butuh versi pakai sensor manifold absolute pressure (MAP), Akiang akan membuatkan dudukannya. Untuk membuatnya, butuh waktu sekitar 3-4 hari saja.

Berminat? Siapkan dana Rp 5 juta. Dengan dana segitu juga sudah dapat TB lengkap dengan sensor TPS dan velocity stack yang bisa dilepas dan diganti ukurannya sesuai kebutuhan.
Mau? • (otomotifnet.com)



Diameter bisa dipesan sesuai kebutuhan, mau berapa mm?
 
Erwin Oei: 08161913858
BRT: 021 87908958

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa