Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Trik Pasang dan 5 Keunggulang Pelek Jari-Jari di Kawasaki Versys!

Otomotifnet - Senin, 20 April 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di daerah, tukang pres pelek palang susah nyarinya, sebaliknya kalau tukang setel pelek jari-jari lebih mudah ditemukan


Jakarta - Demi mendukung kelancaran dan kenyamanan saat turing jarak jauh, beberapa member VOID (Versys Owner Indonesia) melengserkan pelek orisinal tunggangannya dan diganti dengan model jari-jari. Hal ini dilakukan karena pelek model jari-jari memiliki beberapa keunggulan dibanding pelek palang bawaan motor.

“Keunggulan yang pertama pastinya lebih ringan, terutama saat roda berputar. Lalu saat melibas jalanan keriting atau medan rusak, suspensi belakang lebih lembut. Hal ini karena jari-jari pelek yang sifatnya lentur ikut membantu meredam getaran,” ujar Tommy Bramudia, empunya Ngayun Speed Racing (NSR).

No caption
No credit
No caption

Karena custom, dudukan gir belakang mesti dibikinkan braket biar ngeplak

Pebengkel di Jl. Kelapa Dua, Jakbar ini bilang awal mula bikin pelek custom model jari-jari untuk mempermudah mencari tukang setel pelek jari-jari bila pelek peyang atau penyok setelah menghajar lubang. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan berkendara motor ber-cc besar.

“Ada beberapa teman yang pelek orisinalnya peyang saat turing ke daerah Sumatera. Namun yang jadi kendala, tukang pres pelek palang susah nyari-nya. Mau enggak mau setelah sampai di Jakarta, baru dibenerin. Sebaliknya, kalau tukang setel pelek jari-jari lebih mudah ditemukan.

Nah, berdasar pengalaman tersebut makanya saya meracik pelek jari-jari custom khusus Versys,” kekeh pebengkel yang didampingi 4 personil. Ainun PW, empunya Versys lansiran 2014 berkelir kuning ini juga menambahkan. “Dibanding pelek orisinalnya, pelek model jari-jari lebih tahan benturan.

No caption
No credit
No caption

Teromol bisa order warna-warna anodized sekaligus untuk mempercantik tampilan

Selain itu, bila pelek jari-jari ini peyang atau benjol, lebih gampang diperbaiki ke tukang setel pelek terdekat dimanapun kita berada,” tutur warga Depok, Jabar. Selain keunggulan tersebut di atas, soal tampilan juga enggak kalah modis dibanding model palang.

“Selain bisa aplikasi dengan lebar pelek hingga 5 inci, juga bisa order dengan lingkar pelek hingga 19 inci,” sahut Johandi, pemilik Versys lansiran 2014 yang juga berkelir kuning. Sedangkan soal tren pelek jari-jari di Versys ini sendiri, muncul di komunitas VOID sekitar 6 bulan yang lalu. “Sudah ada 5 member yang aplikasi, termasuk saya,” imbuh Tommy.


Tommy. Kalau melihat banderol harganya, mungkin agak mahal. Tapi kalau melihat dari sisi kebutuhan dan fungsi, harga belasan juta enggak masalah

HARGA Rp 12 JUTAAN
Sepasang pelek jari-jari custom racikan NSR ini dibanderol Rp 12 – 13 jutaan. Lebar pelek depan 3,5 inci dan lebar pelek belakang 4,5 inci. Proses pengerjaan selama kurang lebih 10 hari.

“Teromol berbahan alumunium CNC. Pelek juga berbahan alumunium. Kualitasnya dijamin bagus karena berbahan impor. Dipasang pada Versys yang sudah pakai rem ABS, enggak ada masalah dan tinggal plek,” promo Tommy. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa