Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indikator Konsumsi Bensin MX King, Punya 2 Mode Bro!

Selasa, 7 April 2015 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Bagi para pengendara mobil pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur Multi Information Display (MID) di spidometernya. Salah satu indikator yang bisa dilihat yaitu konsumsi BBM. Fitur canggih ini yang juga tertanam pada Yamaha MX King 150.

Ada kelebihan fuel consumption indicator yang dimiliki Yamaha MX King. “Indikator konsumsi bensin di MX King ada dua mode, yaitu dengan satuan km/L dan L/100km,” jelas M. Abidin, GM Afterseales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dia juga menambahkan, “Satuan L/100km biasanya digunakan di Eropa, fitur ini sama seperti yang terdapat di R25,” tuturnya. Kalau di Indonesia lebih familiar dengan satuan km/L," paparnya

Cara merubah mode tersebut gampang kok. Pertama tekan tombol select sampai ke menu fuel eco consumption, kemudian tekan lagi tombol select agak lama sampai satuannya berubah dari km/L ke L/100km atau sebaliknya.

Setelah modenya diubah otomatis average fuel consumption akan berubah juga. Contohnya pada MX King yang OTOMOTIFNET.COM tes, di situ average-nya tertera 31,5 km/L, jika modenya diubah maka akan menjadi 3,2 L/100km.

Canggih kan! (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Tekan tombol select agak lama hingga modenya berubah
No caption
No credit
No caption

Dari hasil berkendara, rata-rata konsumsi bensin yang berhasil diraih yaitu 31,5 km/L

Jika modenya dirubah, maka hasil 31,5 km/L akan dikonversi menjadi 3,2 L/100km

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa