Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Bak Kopling Manual Motor Bebek, Plug n Play Langsung Responsif!

Dimas Pradopo - Kamis, 25 Desember 2014 | 10:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Secara fungsi, kopling tangan memang enggak begitu pengaruh terhadap performa tunggangan karena hanya membantu entakan awal lebih cepat. Meski demikian, tak sedikit pembesut motor underbone (bebek) yang aplikasi peranti ini pada tunggangan kesayangan.

“Tujuannya agar entakan awal lebih nendang dan responsif serta bikin tampilan tambah macho. Saat start awal di perempatan atau lampu merah bisa ngibrit duluan. Maklum jalanan di Jakarta syarat dengan kemacetan. Jadi mesti buru-buru ngacir biar tidak terlalu lama terjebak macet,” ucap Andy Pangalila, yang pasang peranti ini di Honda Blade miliknya.

Nah, bagi yang juga berencana aplikasi kopling tangan pada besutan kesayangan, simak dulu beberapa pilihan kopling tangan yang beredar di pasaran. Yang pasti sesuaikan dengan selera dan isi dompet.

No caption
No credit
No caption


SYS
Memproduksi untuk Yamaha Jupiter Z, Jupiter Z1 dan Honda Blade dan beberapa motor Honda lainnya. Tak hanya dilengkapi kabel kopling dan handel kopling, tapi juga disertai rumah kopling beserta kampas kopling. Banderol harga kisaran Rp 750 - 850 ribuan

No caption
No credit
No caption


SND
Tersedia untuk besutan Honda, Yamaha dan Suzuki. Isinya bak kopling, kabel kopling, stut kopling dan handel kopling. Harganya Rp 300 -350 ribu

No caption
No credit
No caption


OEI Racing
Berbahan dasar bak kopling standar dan tersedia untuk Honda Supra 100, Supra 125 dan Blade. Didesain khusus untuk motor balap road race, tapi bisa juga diaplikasi untuk motor harian. Harganya mulai dari Rp 375 – 600 ribu.

No caption
No credit
No caption


X1R
Bak kopling Yamaha X1R ini merupakan genuine part asli Thailand. Lengkap dengan stut kopling, kabel kopling dan handel kopling. Pemasangannya plug and play pada Yamaha Jupiter Z dengan banderol harga Rp 750 ribuan



TDR
Saat ini baru memproduksi untuk besutan Yamaha, yakni; Yamaha Vega ZR, Jupiter Z dan Jupiter Z1. Harganya mulai dari Rp 1 – 1,9 jutaan. • (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa