Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Bore-up Yamaha Jupiter MX, Dongkrak 4 dk!

Dimas Pradopo - Rabu, 24 Desember 2014 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Diameter piston blok bore up mulai dari 60 mm, 62 mm hingga 65 mm

Jakarta - Demi mengail power Yamaha Jupiter MX maupun New Jupiter MX supaya lebih nendang, banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari ganti knalpot model free flow, aplikasi karburator dengan lubang venturi lebih besar, ganti CDI aftermarket hingga bore-up. Namun semua harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Lantaran banyak pembesut tunggangan berdapur pacu 135 cc ini yang memperbesar volume dapur pacunya, kini mulai banyak bengkel yang menawarkan paket bore-up. Selain biayanya lebih murah dibanding kalau beli part ‘ketengan’ alias terpisah, pengerjaannya juga lebih cepat.

No caption
No credit
No caption

Noken as custom maupun aftermarket diandalkan untuk optimalkan buka tutup klep

“Kita biasa menawarkan blok bore-up merek X1R. Diameter pistonnya 60 mm (166 cc), 62 mm (177 cc), 63 mm (183 cc) dan 65 mm (195 cc). Lalu aplikasi knalpot CLD, noken as CLD durasi 280 derajat dan karburator Keihin PE 28. Total biaya sekitar Rp 2,850 juta dengan lama pengerjaan 1 hari,” tawar Agus Riyadi, penggawang Matic Shop di Jl. Ciledug Raya, Ciledug Tangerang.

Agus juga menambahkan bahwa ongkos segitu sudah termasuk jasa pengerjaan. Yang pasti semakin besar diameter piston harga blok bore-up juga lebih mahal. “Kita sudah pernah jajal hasil paketan seperti ini, nambah power hingga 3 dk lebih,” imbuhnya.

No caption
No credit
No caption

Setting ulang karburator maupun ganti karburator aftermarket bikin deras suplai BBM ke ruang bakar

Muhammad Supriyadi, kepala mekanik Kenz Motor juga menawarkan hal yang kurang lebih sama. “Kita biasa mengandalkan blok bore-up dengan diameter piston 61 mm dan 62 mm. Kemudian knalpot WRX, porting polish, noken as custom, CDI BRT dan setting ulang karburator standarnya,” tawar pebengkel di Jl. Kebon Raya, Duri Kepa, Jakbar.

Pria akrab disapa Choky ini juga menambahkan proses pengerjaannya sekitar 2 hari dengan total biaya Rp 3,2 juta. “Dari beberapa pelanggan yang aplikasi peketan ini serta mengetesnya menggunkan dynotes, hasilnya ada yang power-nya bertambah 3,5 dk dan ada yang tembus 4 dk,” tutupnya. (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Knalpot model free flow, salah satu menu utama untuk tingkatkan performa



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa