Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Pasang Kondom Tangki Kawasaki Ninja 250 RR Mono, Mudah!

Dimas Pradopo - Senin, 15 Desember 2014 | 13:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tebus kondom tangki RR Mono dengan dana Rp 650 ribu. Tersedia dalam berbagai warna sesuai warna standar pabrik; merah, hitam, hijau dan putih

Jakarta - Dibanding Kawasaki Ninja 250R, desain Ninja 250 RR Mono memang lebih ramping sehingga lebih lincah. Namun ada beberapa pembesutnya yang kurang sreg dengan desain tangki bensin yang terlihat kurang gambot.

Seperti warga Sonosewu, Bantul, Yogyakarta ini. “Menurut saya, kurang besar sedikit biar lebih matching dengan bentuk fairing-nya. Tapi saya sudah menemukan solusinya, yakni pasang kondom tangki berbahan fiberglass,” ujar Agus Budiman, pembesut RR Mono yang memperoleh kondom tangki di Happy Motor (HM).

No caption
No credit
No caption

Lapisi tangki orisinalnya menggunakan lakban kertas secara menyeluruh ke bagian tangki. Tujuannya untuk melindungi cat dari gesekan saat proses pasang kondom tangki

Agung, empunya HM bilang bahwa kondom tangki yang dijajakannya meniru model tangki Suzuki GSX 600. “Bagi yang tidak suka ubah tampilan, mungkin peranti ini tidak begitu penting dan mahal. Namun bagi yang doyan modifikasi, peranti seharga Rp 650 ribu ini bisa dibilang murah karena berfungsi ganda,” promo pembengkel di Jl. Wates Km 2, Kadipiro, Yogyakarta ini.

Fungsi pertama, dongkrak tampilan agar tampil lebih gambot serta matching dengan bentuk bodi. Kedua untuk melindungi tangki orisinalnya dari kemungkinan terkena benturan atau baret. Penasaran seperti apa bentuknya kalau sudah terpasang? Berikut cara pemasangannya yang hanya butuh waktu sekitar 20 menit. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Pasang double tape pada sisi dalam kondom tangki secara merata terutama di bagian pinggir. Kalau sudah, lepas pelindung double tape dan siap untuk dipasang

No caption
No credit
No caption

Pasang kondom tangki secara perlahan dari arah belakang sembari kedua tangan menarik kedua sisi kiri kanan KT bagian belakang (bawah)


Nah, kalau sudah terpasang akan terlihat lebih gambot dan berisi

Happy Motor : 0811-2920985

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa