Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Substitusi Gir Set Suzuki Inazuma 250, Bisa Untung Rp 600 Ribuan

Dimas Pradopo - Senin, 8 Desember 2014 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Peredaran Suzuki Inazuma 250 di Tanah Air saat ini sudah berusia 2 tahunan, sehingga ada beberapa komponen yang kudu diperhatikan. Coba lihat peranti penerus daya ke roda belakang, sudah tajam atau habis belum? Kalo iya, segera diganti!

“Harga part tunggangan ini bikin geleng kepala, bro! Kalo melihat price list-nya mahal bener. Tapi, gak usah khawatir, karena disini menyediakan peranti tersebut,” ungkap Koh Asin, mekanik Milimoto Racing (MR), daerah Pademangan, Jakut.

Biar riding enak, sebaiknya tebus gir depan-belakang berikut rantai. Harga produk keluaran SGP (Suzuki Genuine Parts) gir belakang Suzuki 250 cc itu seharga Rp 271 ribu, gir depan Rp 90 ribuan. Sedangkan rantai ori dibanderol Rp 1,7 jutaan (harga per September 2014, red). Wakwaw!

No caption
No credit
No caption

Part gir belakang gak bisa disubtitusikan dari produk lain, jadi pilihannya orisinal atau custom

Tenang, coba cara substitusi. “Substitusinya pakai Suzuki Thunder 250 atau aftermarket. Gir depan pakai bawaan Thunder 250 (520-15T) atau produk aftermarket label TK dengan mata gir 16,” ujar Koh Welly, owner Karisma Motor dibilangan Cinere Raya, Jaksel.

Jika ingin pakai gir TK, tebus gir belakang custom yang bergerigi 45 mata seharga Rp 350 ribuan. Paduan itu karena gir TK kecil atau tipis, maka pakai ukuran rantai 520 label RK Takasago seharga Rp 650 ribuan dan tidak bisa pakai komponen merek motor lain karena dudukan gir berbeda.

“Bisa juga mencomot gir belakang punya Suzuki Bandit GSX400 yang harganya sekitar Rp 1,1 juta. Sedang untuk pemasangannya juga gak ada yang diubah alias plek,” tutup Koh Asin.

Monggo! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Gir depan bisa apliaksikan ori Thunder 250

No caption
No credit
No caption

Selain part SGP, bisa mengadopsikan gir depan label TK


Pergantian dengan part rantai, diharuskan pakai ukuran 520 atau aftermarket

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa