Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Kopling Hidrolis Honda CBR250R, Langsung Empuk!

Dimas Pradopo - Rabu, 12 November 2014 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bermasalah dengan motor sport kesayangan karena sering melewati jalanan macet, sehingga tangan cepat pegal? Tenang mas bro, salah satu solusinya yakni aplikasi kopling hidrolis (KH) aftermarket seperti yang dilakukan Tommy pada Honda CBR250R-nya.

“Manfaat utamanya bikin tarikan handel kopling lebih empuk. Otomatis jari tangan enggak gampang pegal lagi saat melibas kemacetan kota. Tahu sendiri kan, kalau lagi kena macet, pastinya tangan sering ngopling dan bikin tangan kiri cepat pegal,” ujar warga Depok, Jabar.

Bangky, empunya Bangky Motorsport (BMS) juga bilang manfaat lainnya adalah untuk antisipasi kabel kopling putus saat perjalanan jauh atau turing luar kota.

“Karena sudah ganti model KH, jadi tidak khawatir lagi kabel kopling putus di tengah jalan. Kita biasa jual satu paket Rp 2,4 juta sudah termasuk pasang, mereknya KTC,” ucap pebengkel di Jl. Raya Juanda, Depok, Jabar ini.

Selain merek KTC, Steven Layz, empunya Layz Motor (LM) juga menawarkan merek lain, yakni Magura. Banderol harganya Rp 5,5 juta sudah termasuk pasang selama kurang lebih 1 jam. “Kalau KH merek KTC, kita banderol Rp 2,3 juta,” tawar pria yang ngepos di Jl. Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar. Banar

No caption
No credit
No caption

Tebus dulu satu paket KH merek KTC maupun Magura sesuai selera, isinya; master KH, handel kopling, tabung minyak hydraulic, slang KH dan clutch slave atau tonjokan KH.
No caption
No credit
No caption

Lepas semua peranti yang terhubung dengan kabel kopling bagian bawah (bak kopling), serta copot semua peranti yang menempel di setang bagian kiri.  Diantaranya; hand grip, switch dan dudukan kabel kopling.
No caption
No credit
No caption

Lalu pasang slang KH sesuai dengan jalur kabel kopling orisinal. Di bagian bawah, pasang tonjokan kopling hydraulic, kebalikan saat melepas kabel kopling.  Lanjutkan setel kopling menggunakan kunci pas 14mm.
No caption
No credit
No caption

Lalu rangkai slang KH sisi atas pada master hydraulic menggunakan baut napel ukuran 12 mm. Lalu tinggal isi minyak hidrolik ke dalam tabung minyak hidrolik

Nah ini dia KH yang sudah terpasang. Selain bikin gaya, juga mengurangi rasa pegal. (motor.otomotifnet.com)

BMS : 021-77201133 & 08128526997
Layz Motor : 021-53663025 & 0817-4838353

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa