Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Master Rem Aftermarket Ninja RR Mono, Enak Diremas dan Menggigit

Dimas Pradopo - Kamis, 30 Oktober 2014 | 15:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kawasaki Ninja RR Mono merupakan model terbaru yang diposisikan sebagai penerus Kawasaki Ninja 150 RR yang bermesin 2 tak. Perlahan namun pasti, sejak peluncurannya di awal tahun ini, populasinya terus meningkat. Otomatis, aksesori untuk motor 250 cc 1 silinder tersebut mulai marak di pasaran.

Salah satu aksesori tersebut adalah master rem aftermarket, harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah bro. “Pakai yang harganya lebih terjangkau juga enak kok, seperti merek KTC ini,” buka Charisma Sandi Artha, dari Delapan Belas Motor (DBM).

Menurut Sandi, pakai master rem KTC ini cocok disandingkan dengan kaliper bawaan motor. Karena jika pakai kaliper aftermarket, handel rem justru terasa ngeloss ketika handel diremas. Tapi kalo mau lebih maksimal, sekalian deh ganti slang rem-nya bro.

“Rem dijamin lebih ngegigit, handelnya juga lebih enak diremas. Dan handel rem bersifat adjustable karena ada setelannya,” beber pebengkel yang jadi rujukan pengguna Kawasaki Ninja RR Mono ini.

Di bengkel DBM sendiri, master rem aftermarket racikan KTC ini dibanderol Rp 750 ribu berikut pemasangan. “Harga sudah termasuk penggantian minyak rem. O iya, slang rem yang kita jual merek TDR kalo mau sekalian ganti, harga gak sampai Rp 100 ribu kok,” kata pria berlokasi di Pondok Kopi, Jaktim ini.

Mau pasang? Yuk dilihat langsung langkah-langkahnya.

No caption
No credit
No caption

Nih master rem aftermarket KTC, tabung minyak rem terpisah dari handel, berkesan sporti banget

No caption
No credit
No caption

Lepas dua baut master rem bawaan motor pakai kunci 8 mm. Nah baut ini nantinya bisa juga diganti pakai kunci L4 untuk mempercantik tampilannya

No caption
No credit
No caption

Jika sudah pasang deh master rem aftermarket-nya, jangan lupa tambah atau kuras minyak rem biar fungsi rem tetap optimal


Jika mau sekalian ganti slang remnya, lepas dudukannya di master rem dan kaliper pakai kunci ring 12 mm. Kalo enggak ganti, cukup lepas yang di master rem saja.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa