Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adjuster Footstep Kawasaki Ninja RR Mono, Versi Pahe Siap Cornering

Dimas Pradopo - Jumat, 10 Oktober 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Demam cornering masih terus melanda kaum roda dua, kenikmatan melibas tikungan layaknya pembalap jadi sensasi yang mereka incar. Bahkan sudah banyak yang pakai Kawasaki RR Mono untuk cornering loh. Tapi main cornering cari area yang aman dan tertutup ya bro, lebih baik jika sewa sirkuit sekalian.
No caption
No credit
No caption

Nih, isi paketan lengkap dari footstep adjuster yang dijual Bambang bro, finishing-nya termasuk rapi loh

Nah, sewaktu motor miring terkadang pijakan kaki akan menyentuh aspal, biasanya footstep akan habis tergerus aspal tuh, jika dibiarkan terus menerus. Solusi mudahnya pasang footstep underbone merek aftermarket, tapi harganya kini terbilang lumayan mahal. “Bisa tembus di atas Rp 500 ribu tuh,” kata Bambang Aruman, dari @BamarSpeedShop.
No caption
No credit
No caption

Lanjut lepas footstep kanan-kiri dari dudukannya di sasis motor pakai kunci L-6

Mengakali harga part yang mahal, Bambang membuatkan adjuster footstep nih. “Fungsinya meninggikan dan memundurkan footstep bawaan motor, jadi seperti pakai footstep underbone. Harganya juga enggak mahal, cuma Rp 180 ribu saja,” katanya sedikit promosi. Wah, versi paket hemat nih bro.
No caption
No credit
No caption

Pasang dudukan footstep adjuster ke dudukan footstep yang sudah dilepas tadi, gunakan baut yang tersedia dalam paket ya. Lalu kencangkan pakai kunci L-6 dan kunci pas 10 mm


Nah, tinggal pasang deh footstep motor ke dudukannya yang baru. Terus pasang baut tambahan gear perseneling
 

“Part yang dibuat dari baja setebal 6 mm ini, nantinya akan berfungsi jadi dudukan footstep yang baru,” urai pria yang jualan secara online ini.

Tenang, dalam paketnya, Bambang sudah menyediakan 4 baut L-6 berikut mur, serta 1 baut yang panjang sebagai pemanjang pegangan gear perseneling. Kemudian part ini juga punya 6 setelan posisi footstep loh.

Cara pasangnya? Eces bro, simak terus makanya. (motor.otomotifnet.com) 

@BamarSpeeShop : 0817-9227396

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa