Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Upgrade Performa Vespa S, Modal Ngebut di Sirkuit

Dimas Pradopo - Rabu, 24 September 2014 | 10:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sekarang jangan hanya ngomongin soal elegan pada sosok Vespa tipe S. Itu karena beberapa pemiliknya, sedang kesengsem untuk bikin tuh scooter jadi lebih garang dengan meng-upgrade performa mesin berkapasitas 154,8 cc itu.

“Ada juga yang bahkan di-setup khusus untuk ikutan balap di trek Sirkuit Karting, Sentul,” kata Hatta Corona, dari Motrattivo pusat aksesori dan spare-part Vespa-Piaggio di Jl. Raya Pondok Aren, Tangsel.

Soal apa saja yang di-upgrade, ternyata enggak beda jauh dengan cara upgrade skutik pabrikan Jepang. Hanya saja dengan keterbatasan produk yang beredar di Tanah Air, part racing yang dipasang banyak yang kudu diimpor dari Italia.

Tertarik bikin Vespa S kamu tetap elegan dengan performa mesin yang gahar? Dengan total biaya yang enggak sampai Rp 17 juta, paketan ala Motrattivo sudah siap gas pol di trek permanen.


No caption
No credit
No caption

Paketan bore up berlabel Mallosi yang membuat kapasitas mesin Vespa S terdongkrak sampai 197cc jadi pilihan pertama upgrade performa. "Di balap Vespa ini, masuknya di kelas 190 cc," jelas Hatta.

No caption
No credit
No caption

Dengan label yang sama dengan paketan bore-up, piggyback dicangkokan untuk dapat mengatur kebutuhan mesin yang kapasitasnya sudah membengkak. Siapkan dana Rp 6,1 juta untuk dapat piggyback plus paket bore up lengkap.

No caption
No credit
No caption

Variator standarnya juga kudu dipensiunkan dini, kalau mau dipakai buat balapan. Paketan variator Mallosi ini dibandero; Rp 2,1 juta menggantikan posisi part bawaan pabrik.

No caption
No credit
No caption

Lagi-lagi kalau mau dipakai untuk balap seperti di Sirkuit Karting, butuh mesin kuat di putaran bawah. Ini juga yang kemudian dibutuhkan penggantian belt original ke part impor.


Kenyamanan saat keluar masuk tikungan dirasakan kurang bila masih menggunakan sok standar. Butuh Rp 3,6 juta buat menebus sok depan dan belakang berlabel YSS ini.

Motrattivo: 0812-90337696

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa