Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Bengkel Tawarkan Upgrade Performa Yamaha GT 125, Ini Paketannya!

Dimas Pradopo - Rabu, 10 September 2014 | 14:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Basis skutik yang ber-tagline eagle eyes alias Yamaha GT 125 ini sebenarnya cukup besar, namun beberapa pengguna ingin akselerasi tunggangannya lebih responsif. Sedangkan, komponen upgrade buat GT125 belum banyak yang beredar.

Bagi pemilik yang mau besutannya makin ngacir, gak perlu bingung. Pasalnya, ada tiga bengkel siap melayani tunggangan kesayangan jadi enak. Dana upgrade juga gak terlalu besar. Dengan budget kisaran Rp 3 juta, sekiranya biaya segitu bisa diapain aja, ya?

Lebih lanjutnya, bisa menyimak ulasan berikut atau mendatangi langsung ke bengkelnya. “GT125 memang belum banyak part racing aftermarket-nya, tapi kita akan menyiapkan paketan tersebut,” papar Choky, mekanik Kenz Motor di Jl. Kebun Raya, Kepa Duri, Kedoya, Jakbar.

Nih, paketannya!

No caption
No credit
No caption

Ultra Speed Racing (USR)
Pemasangan komponen performa di GT125 ini bisa dilakukan dengan cepat. Yakni, satu atau dua hari selesai. Pasalnya, peranti paketan itu berupa blok mesin berbahan Nicasil plus seher 59 mm, koil Ultraspeed universal, injector SRP, dan knalpot RX8 New Trioval SS.

“Bisa diselesaikan dengan cepat kalo di bengkel lagi gak banyak garapan. Buat garansi kita gak ada, tapi kalo ada keluhan balik ke bengkel aja,” papar Mona, penjaga toko USR di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakbar.


KENZ MOTOR (KM)(kiri). AFANDI MOTORSPORT (AFMOS)(kanan)


KENZ MOTOR (KM)
Bengkel satu ini cukup ramai didatangi speedholic. Rata-rata yang sering datang komunitas, tapi ada juga pengguna umum lainnya. Malah besutan mereka ada yang upgrade performa dan dipakai turing, lho. Makanya, bengkel ini siap bongkar-pasang.

“Untuk budget segitu dan masih enak dipakai harian atau turing, bisa dilakukan. Yakni, bore-up pakai seher 58 mm, ganti boring, noken as custom, kerok rumah roller plus bubut derajat puli depan, kampas ganda pantek, porting polish, knalpot WRX dan O2 Sensor manipulator,” jelas mekanik KM.

Total harga rincian tadi sekitar Rp 2.770 ribu dan itu sudah termasuk sama ongkos jasa bongkar pasang. Sedang lama pengerjaan selesai dalam waktu 3 hari. Untuk garansi gak ada, tapi kalo ada keluhan langsung komplain ke bengkel aja, bro!


AFANDI MOTORSPORT (AFMOS)
Di Jl. Ciledug Raya No. 58, Petukangan Utara, Cipulir, Jaksel, juga menerima upgrade performa GT125. Dengan isi paketan terdiri; blok mesin orisinal, ganti boring, seher 58 mm, porting polish, bobok knalpot, dan injector merek SRP.

“Paketan itu pas Rp 3 juta. Buat makin enak lagi tarikannya bisa aplikasikan piggyback berikut knalpot WRX, tapi dananya jadi bengkak dan akselerasinya maknyus!” papar pria humoris ini.

Untuk lama pengerjaan, pria yang kerap disapa Afandi ini, menargetkan sampai satu minggu dan itu gak perlu lagi inreyen. “Sedang garansi tergantung kerusakannya,” tutup Afandi, yang juga member komunitas V-Ixion. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa