Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Crashbar di Vespa Sprint 150 3V i.e, Biar Tetap Mulus

Dimas Pradopo - Minggu, 24 Agustus 2014 | 08:59 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sejak awal kemunculannya, desain bodi Vespa selalu semok. Ciri khas ini tetap dipertahankan di skuter modern dari Vespa seperti LX, S, GTS, GTV dan lainnya. Tentu saja bodi semok ini rawan terbentur dan bersenggolan dengan motor lain. Hasilnya meninggalkan jejak yang bikin enggak sedap dipandang.

Makanya banyak Vespamania yang mengaplikasikan crashbar, part ini berfungsi melindungi semoknya buritan Vespa dari senggolan ataupun kerusakan ketika motor terjatuh. “Paling enggak mengurangi kerusakan karena tersenggol atau jatuh. Jadi biat tetep mulus, bro,” kata Anugrah K. Wardhana dari gerai Vespa Garage.

Ini berlaku juga untuk Vespa Sprint 150 3V i.e yang diperkenalkan pertengahan tahun ini. Memang belum lama dijual, tapi buat pemilik dan calon pemilik skuter 150 cc tersebut bisa pakai crashbar milik Vespa Primavera. “Bentuk bodinya sama persis, makanya bisa saling pakai,” urai Dhana, sapaannya.

Kebetulan Dhana yang bermarkas di wilayah Ciputat, Tangsel ini menyediakan crashbar lokal dengan bahan pipa besi, yang terdiri dari 3 bagian, kiri-kanan dan tengah. Urusan kualitas enggak diragukan karena sudah banyak yang pakai. Tersedia pilihan warna krom atau hitam doff dengan harga jualnya Rp 800 ribu. Pasangnya tinggal jepit-jepit saja dan cukup bermodalkan kunci ring dan pas 10 mm.

No caption
No credit
No caption


1.Pertama pasang dulu bagian tengah di kolong skuter dengan menjepit pelat yang ada di kolong. Jangan dikencangkan dulu, cukup bisa menjepit saja dan pastikan posisinya tepat di tengah-tengah

No caption
No credit
No caption


2.Lanjut pasang crashbar sisi kiri atau kanan dengan cara menjepit pelat di balik bodi semoknya. Crashbar juga sudah dilengkapi dengan karet jadi enggak perlu takut bikin bodi lecet

No caption
No credit
No caption

3.Begini posisi pegangan crashbar yang menjepit pelat di balik bodi. Kemudian masukkan dudukan bagian depan crashbar ke sambungan crashbar di kolong skuter



4.Lakukan langkah yang sama untuk memasang crashbar di sisi lain. Jika posisi crashbar sudah pas, kencangkan semua baut yang ada supaya crashbar terpasangkuat terpasang. (motor.otomotifnet.com) 

Vespa Garage : 0856-8364777

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa