Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subtitusi Part Fast Moving Minerva RX150, Ada Yang Bisa Ada Yang Enggak

Dimas Pradopo - Rabu, 13 Agustus 2014 | 06:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Minerva RX150 layak jadi pilihan Anda yang doyan motor sport tulen, hal itu karena desainnya yang sporty, mesin teknologi baru hingga kaki-kaki yang kekar. Dengan harga yang reasonable enggak salah kalo motor ini banyak bikin penasaran orang-orang. Soal performa dan impresi berkendara? sudah dibahas sebelumnya.

Nah, kali ini enggak ngomongin tentang motornya bro, tapi lebih ke spare-part. Meski motor ini belum lama dirilis, sebagai antisipasi ketersediaan spare-part, kami coba merangkum beberapa komponen fast moving motor berpendingin cairan tersebut.

Dengan dibantu Onky Purnomo dari bagian Quality Control and R&D PT Minerva Motor Indonesia, bisa diketahui persamaan part fast moving dari Minerva RX150. Beberapa ada yang sama dengan model motor Minerva yang lain, tapi ada pula bagian yang enggak bisa disubstitusi alias harus pakai aslinya.

Lebih jelasnya silakan simak deh artikel ini.


No caption
No credit
No caption

Gir Depan
Komponen transfer tenaga mesin ke roda mulai aus? Jika enggak dapatkan gir set, bisa dibeli secara satuan. Untuk gir depan bisa pakai Minerva New R150 VX, Honda CBR150 atau CB150R. Dudukannya sama, dan bisa ganti jumlah mata gir jika pakai gir aftermarket seperti TK dan SSS.

No caption
No credit
No caption

Kampas rem
Urusan komponen satu ini, enggak ada yang kompatibel dengan Minerva RX150, baik itu kampas rem depan atau pun belakang. “Mau enggak mau harus pakai part genuine, karena saya sudah coba cocokkan bentuknya beda. Bahkan dengan varian Minerva lainnya,” papar Onky. Sayang mengenai harga belum bisa disampaikan sekarang, tunggu part-nya tersedia di bengkel resmi saja.

No caption
No credit
No caption

Gir Belakang
Sementara gir belakang enggak ada yang kompatibel nih bro. Alhasil harus pakai part genuine khusus untuk Minerva RX150. Mengenai harga juga belum bisa dikonfirmasi saat ini.

No caption
No credit
No caption

Kampas Kopling
Komponen penyalur tenaga mesin ini bakal lebih cepat aus jika sering selip kopling. Untungnya part ini punya banyak persamaan, jadi banyak pilihannya. “Selain pakai khusus RX150, bisa pakai punya Minerva New R150 VX juga, terus pakai punya Honda New Megapro atau Verza,” kata Onky melalui surat elektroniknya. Kalo mau pakai kampas kopling racing, tinggal cari buat motor tersebut tuh.


Rantai
Part yang kompatibel hanya dengan milik Minerva New R150VX, nih. Tapi kalo mau pakai rantai aftermarket, tinggal cari rantai yang ukuran dan panjang matanya sesuai. “Rantainya ukuran 428, dengan 130 mata,” ucap Onky lagi. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa