Upgrade Tampilan Yamaha Mio Fino FI, Ini Inspirasinya

Dimas Pradopo - Sabtu, 2 Agustus 2014 | 22:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bosan dengan tampilan yang begitu aja, bro? Coba deh, lihat Yamaha Fino FI milik Hendy Lukman Hakim. Mungkin skutik kelahiran 2014 ini bisa menjadi inspirasi buat tunggangan kesayangan biar tampilannya berbeda atau eye cathing.

Kebetulan pria yang kerap disapa Baim ini, ingin berbagi tips untuk modifikasi skutik 2014. "Kalo buat harian cukup aplikasi beberapa peranti penunjang tambahan aja. Lain kalo ikut kontes modifikasi dibikin sesuai kelas dan regulasinya," ungkap pria yang kerap ikut kontes motor.

No caption
No credit
No caption

1. Sok depan belakang pilih harga yang terjangkau dan tetap safety


Untuk peranti yang diaplikasikan rata-rata model langsung pasang alias Plug n Play (PnP). Sehingga mudah dilepas jika bosan atau mengganti komponen lainnya. Biaya yang dikeluarkan cukup relatif, karena harga gak bisa dipatok alias sesuai brand yang mau dipakai.

No caption
No credit
No caption

2. Peranti kemudi bisa aplikasi aksesori aftermarket, sakelar, handle rem dan handgrip


Ubahan yang diterapkan ke Fino FI ini cukup banyak, mau hotrod, bobber, Thailook atau lowrider. Setiap aliran punya kelebihan dan kekurangan. "Sesuaikan dengan konsep yang diinginkan, jangan sampai salah gaya dan menyesal," papar Wiwid Catur, owner Whee2d Speed Shop (WSS) yang buka di daerah Ciracas, Jaktim.

No caption
No credit
No caption

3. Jangan terlalu banyak papas busa jok-nya. Bikin pegal dan panas bokong, bro!


Sebagai contoh, pria ini mengambil gaya Thailook. Pasalnya, gaya itu paling banyak digemari pengguna skutik anyar tersebut dan gak banyak ubahannya. Selain itu, peranti aksesorinya juga menganut PnP alias Plug n Play. Sedangkan budget gak bisa dipatok, bro!

No caption
No credit
No caption

4.Pelek sesuai keinginan, mau jari-jari atau palang
5.Knalpot sesuaikan kapasitas mesin, freeflow atau standar racing


Pada kaki-kaki, bisa mensubstitusikan pelek model jari-jari atau palang. Ukurannya juga menyesuaikan kebutuhan, kalo buat harian bisa gunakan ukuran 1.85 sampai 2.15. Mereknya, TK, Champ, TDR, Takasago, dan lainnya. Pada tabung sok depan juga bervariasi dengan label Trusty, Stage6, atau 7Speed. Di bagian belakang paling sering dipakai YSS atau Kitaco. Ini bisa sesuaikan sama budget atau kantong.

Sektor kemudi bisa mengaplikasikan setang model pelangi dan sakelar-sakelar lampu aftermarket yang ada di pasaran. Begitu juga handgrip atau handle rem dan warna sesuai kelir skutik kesayangan. Biar lebih fresh, seluruh bodi disemprotkan cat dengan warna kesukaan. Seperti, skutik Baim ini.

"Perjalanan dekat atau jauh, bokong gak terasa panas atau pegal. Desain joknya jangan terlalu banyak dipapas dan saluran gas buang bisa pakai model freeflow atau standar racing," saran Wiwid. (motor.otomotifnet.com)







Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X