Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Mesin KTM Duke 200 Lebih Adem, Ini Caranya

billy - Minggu, 29 Juni 2014 | 10:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Biasa dipakai pada Ninja 250, tapi bisa juga dipasang di KTM Duke 200

Solo – Salah satu keluhan pemilik KTM Duke 200 adalah suhu mesinnya yang tinggi, dari pada khawatir overheat, bisa melirik KTM Duke 200 lansiran 2012 milik Bambang warga Solo ini. Agar lebih adem, Bambang memasang radiator yang lebih besar ketimbang radiator bawaannya.

Yup, komponen radiator diyakini berpengaruh banget menjaga temperatur mesin. Hal itu dikatakan oleh Deky, mekanik andalan dari bengkel resmi KTM Solo. Menurut pria yang juga pengurus komunitas KTM Duke chapter Solo, Bambang mengaplikasi radiator aftermarket berlabel B'Pro.

"Setahu saya radiator aftermarket itu biasa dipasang di Ninja 250. Tapi bisa juga dipasang di Duke 200. Caranya cukup dengan menggeser lubang baut dudukan pada radiator dan menyesuaikan pada dudukan asli. Jangan lupa slang radiator diganti lebih panjang. Bisa pakai milik mobil yang diameternya disesuaikan dengan diameter slang radiator asli," urai Deky.


Standarnya jauh lebih kecil

Setelah mengaplikasi komponen tersebut Deky menandaskan bahwa temperatur akan turun. “Di indikator, kalau sebelumnya 9 sampai 10 bar menjadi 7 sampai 8 bar saja,” bebernya.

Simak dimensinya, yaitu panjang 35 cm, lebar 23 cm tebal 4,5 cm. Dibanding radiator standar yang hanya panjang 30 cm, lebar 16 cm dan tebal 3 cm. Alhasil kisi-kisi radiatornya juga lebih banyak. Radiator aslinya hanya 19. Sedangkan B'Pro ada 26.

Lalu berapa harga radiator B-Pro itu?. Menurut Deky berkisar Rp 1,9 juta. Kabarnya itu belum termasuk jasa pasang. Tertarik mencoba? Monggo kontak KTM Solo 0271643389. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa