Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Tampilan Honda Vario 125, Gaya Ala Honda Click 125 Thailand

Dimas Pradopo - Rabu, 25 Juni 2014 | 07:00 WIB

Jakarta - Honda Vario 125 yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM) punya kembaran yang dijual di negara tetangga, Thailand. Secara bentuk dan spesifikasi mesin sih sama, tapi namanya beda. Di sana namanya Honda Click 125.

Selain nama, ternyata banyak juga komponen yang berbeda loh. Buat pemilik Honda Vario 125 yang mau tampil beda ala Honda Click 125, jelas ini jadi peluang modifikasi tampilan. Komponennya juga sudah tersedia di pasaran kok.

Yang pasti pemasangan enggak perlu banyak perubahan, cukup lepas part bawaan dan pasang punya Honda Click 125. Ini dia part-part-nya bro.



Striping
Ini item yang paling sering diaplikasikan. “Cukup ganti striping bawaan pakai punya Honda Click 125, tampilan langsung berubah,” kata Harianto, dari Jawa Speed Shop (JSS). Pilihan coraknya pun beragam dan lebih atraktif. Harganya juga murah meriah, Rp 80 ribu saja.



Spion
Fungsinya memang sama, untuk memantau keadaan di belakang skutik. Tapi bentuknya itu yang berbeda, terlihat lebih gemuk seperti spion Honda PCX 150 nih. Tapi dengan batang spion yang pendek, enggak mengganggu ketika menembus kemacetan bro. Komponen seharga Rp 190 ribu ini bisa ditebus di Ultraspeed Racing di Jl. Panjang, Jakbar.



Behel
Dari Pegasus Garage (PG) sumbang banyak nih, pertama ada behel alias pegangan belakang. “Bentuknya sih sama, tapi warna behel beragam, enggak cuma silver kayak di sini. Contohnya warna merah,” kata Dimas Novianto, owner PG.

Inner Body
Ini bagian dari bodi kasar dan terdiri dari tiga bagian. Ada cover laci, dek dan cover mesin. “Harga jual 1 setnya Rp 500 ribu,” kata Dimas lagi. Pilihan warna ada abu-abu, merah dan orange tuh.



Outer body
Masih bodi kasar, kalo outer terdiri dari empat bagian. Ada dek dekat roda depan, terus cover kolong skutik, dan cover footstep kiri-kanan. Kata Dimas ini dijual Rp 550 ribu bro, pilihan warna juga sama dengan inner.


Cover Body

Terdiri dari tiga bagian dengan cat halus. Isi paket seharga Rp 900 ribu ini terdiri dari dasi depan, cover spidometer, batok setang belakang dan dalaman laci kiri-kanan. Berminat pasang? Langsung kontak PG bro.(motor.otomotifnet.com) 


Jawa Speedshop: 0856-2280927
Ultraspeed Racing: 021-53665127
Pegasus Garage: 0812-85533930

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa